Bukan Lagi Polisi, Penyekatan Jalan dan Jalur Tikus di Wilayah Bogor Kini Dijaga oleh Warga Setempat

- 10 Mei 2021, 15:20 WIB
Ilustrasi Putar Bali
Ilustrasi Putar Bali /Dok. Humas Pemprov Jabar

KABAR BESUKI – Penyekatan jalur mudik telah berlangsung empat hari hingga Senin 10 Mei 2021, untuk penyekatan di wilayah Bogor, Jawa Barat kini di jaga oleh warga setempat.

Melalui Bupati Bogor Ade Yasin, mengatakan telah mempercayakan penjagaan jalur tikus dalam mengantisipasi mudik menjelang Idul Fitri atau lebaran kepada aparatur wilayah atau warga-warga setempat di 40 kecamatan seluruh Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Karena kebijakan PPKM mikro masih berlanjut, petugas tingkat Desa hingga RW dan RT yang akan melakukan penyekatan," ungkap Ade Yasin di Cibinong, Bogor, Senin 10 Mei 2021.

Baca Juga: Ajak Masyarakat Terobos Tempat Penyekatan, Video Pria Ini Viral: Jangan Pernah Takut dengan Rezim Setan Iblis

Tak hanya jalur tikus, menurut Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor itu, akses keluar masuk di masing-masing stasiun dan terminal pun tetap harus dalam pantauan, sebagaimana dilansir Kabar Besuki dari Antara.

"Di stasiun juga kita sekat-sekat jangan seperti kemarin orang berbondong-bondong ke Jakarta hanya untuk berbelanja, yang menimbulkan kerumunan," kata Ade Yasin.

Ia mengerahkan 40 camat se-Kabupaten Bogor, untuk memaksimalkan peran Satgas Penanganan Covid-19 dalam mengantisipasi mudik jelang lebaran di tingkat wilayah.

Baca Juga: Tidak Mau Kalah dengan Presiden Jokowi, Gubernur Jatim Khofifah Promosikan Bipang Jangkar Khas Pasuruan

"Kegiatan mudik sudah dilarang oleh pemerintah mulai tanggal 6-17 Mei. Pelaksanaannya ada di kita, di daerah. Kita yang bertanggung jawab atas sukses tidaknya larangan mudik,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Prasetyo Bagus Pramono

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

x