Pemkot Jaksel Apresiasi Partai Golkar Berikan Tes Cepat Antigen Gratis Bagi Pemudik yang Kembali ke Ibu Kota

- 20 Mei 2021, 01:27 WIB
ILUSTRASI: Petugas kesehatan melakukan tes cepat antigen kepada seorang pemudik
ILUSTRASI: Petugas kesehatan melakukan tes cepat antigen kepada seorang pemudik /Fauzan/wsj /ANTARA FOTO

KABAR BESUKI – Ketua Harian Organisasi Partai Golkar DKI Jakarta Judistira Hermawan mengatakan pihaknya terlah berkoordinasi dengan kedinasan setempat untuk melakukan tes cepat antigen secara gratis bagi pemudik yang kembali ke Ibu Kota.

"Ini merupakan hasil koordinasi dengan Wali Kota, Pak camat, Lurah serta RT/RW setempat untuk mengantisipasi warga di RW 10 ini yang baru kembali dari kampung. Kurang lebih ada 51 warga yang baru kembali dari kampung ini semua kita tes," kata Judistira Hermawan di lokasi, Rabu 19 Mei 2021.

Aktivitas tersebut mendapat apresiasi khusus dari Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji, mengingat partai beringin itu merupakan salah satu yang pertama membuat kegiatan tes antigen gratis bagi pemudik.

Baca Juga: Pemilik Baby Lobster Diburu Kasatpolairud Banyuwangi, Petugas Amankan Sejumlah Barang Bukti Ini

Isnawa menambahkan bahwa hal ini menunjukkan kepedulian untuk membantu pemerintah dalam memerangi pandemi Covid-19.

"Karena perang melawan Covid-19 itu perang kita semua. Kita harus melawan semua, enggak bisa hanya Dinkes aja, aparat pemerintah wilayah. Semua harus berjuang bersatu memutus mata rantai Covid-19 di wilayah kita," kata Isnawa.

Partai Golkar Jakarta Selatan sendiri menyebutkan pihaknya menggelar tes antigen gratis bagi pemudik yang pada Rabu 19 Mei 2021 di Sekretariat RW 10 Kelurahan Manggarai, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Sempat Viral Karena Aksi Liputannya, Seperti ini Kelanjutan Nasib Bayu Pradhana di Inews

Menargetkan 51 orang pemudik yang sudah tiba di kawasan itu, sebagai upaya untuk membendung ledakan penularan Covid-19 di Ibu Kota, sebagaimana dilansir Kabar Besuki dari Antara.

Halaman:

Editor: Prasetyo Bagus Pramono

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

x