Wakil Bupati Banyuwangi Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di GKJW Banyuwangi, Jemaat Sangat Antusias

- 28 Mei 2021, 18:01 WIB
Wabup Banyuwangi tinjau vaksinasi Covid-19./Instagram/@sugirah_bwi
Wabup Banyuwangi tinjau vaksinasi Covid-19./Instagram/@sugirah_bwi /

KABAR BESUKI - Wakil Bupati Banyuwangi Sugirah meninjau pelaksanaan vaksinasi di  Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Banyuwangi, Kamis, 27 Mei 2021. Jemaat GKJW pun antusias menyambut pelaksanaan vaksinasi covid 19 ini. 

Wabup Sugirah mengatakan, pemkab terus berupaya melakukan vaksinasi covid 19 bagi masyarakat. Salah satunya adalah para pemuka agama, termasuk pendeta di GKJW. 

“Seiring dengan datangnya vaksin covid 19 di Banyuwangi, kami terus menyasar berbagai kalangan. Kami prioritaskan mereka yang aktivitasnya berpotensi tinggi terjadi penularan covid 19. Mulai dari tenaga kesehatan, para pelayan publik termasuk tokoh agama ini, hingga lansia yang memiliki resiko tinggi bila terinfeksi covid 19 ini," kata dia, seperti dilansir Kabar Besuki dari laman resmi Kabupaten Banyuwangi.

Baca Juga: Tuduhan Penyerangan dari Azerbaijan Dibantah Keras oleh Armenia

Dalam kesempatan itu, Sugirah menjelaskan bahwa Banyuwangi termasuk kabupaten  yang mendapatkan vaksin dengan jumlah terbanyak kedua di Jawa Timur. 

"Terima kasih kepada Presiden Jokowi dan Ibu Gubernur Khofifah yang terus berupaya memenuhi kebutuhan vaksin untuk rakyat, termasuk warga Banyuwangi. Mari kita sukseskan program ini," kata Sugirah. 

"Vaksin ini Insha Allah tidak berbahaya. Ini halal, aman, dan bisa menambah kekebalan tubuh kita. Semoga kita semua terhindar dari covid 19,” imbuhnya.

Baca Juga: Mengenal Sosok Kim Yo Jong Saudara Kim Jong Un yang Ditakuti Pejabat Pemerintah Korea Utara

Pendeta Jemaat GKJW Banyuwangi, Pendeta Kristanto mengaku mengapresiasi pemkab yang telah melibatkan GKJW sebagai bagian dari program vaksinasi covid 19. 

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: banyuwangikab.go.id


Tags

Terkini

x