Petani Banyuwangi dapat Gelontoran Bantuan 582,45 Ton Benih Berkualitas untuk Tingkatkan Produktivitas

- 31 Mei 2021, 18:54 WIB
Ilustrasi gambar benih jagung
Ilustrasi gambar benih jagung /couleur/free-photos/Pixabay/

KABAR BESUKI - Para petani tanaman pangan di Banyuwangi digelontor bantuan 582,45 ton benih berkualitas untuk mendukung produktivitas lahan mereka. Bantuan ini digelontorkan untuk lahan seluas belasan ribu hektare sebagai apresiasi atas kinerja pertanian Banyuwangi yang terus moncer.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyampaikan apresiasi kepada pemerintah pusat yang terus memberi perhatian kepada Banyuwangi, termasuk di sektor pertanian. 

Sebagai salah satu sentra pertanian nasional, seperti jagung, padi, dan kedelai Banyuwangi menjadi salah satu daerah prioritas penerima bantuan benih berkualitas.

Baca Juga: Anak Gelisah Saat Tidur Bisa Jadi Tanda Infeksi Cacing Kremi, Simak Gejala dan Cara Mengatasinya

”Bantuan ini untuk para petani jagung, padi dan kedelai, yang akan ditanam di lahan total seluas belasan ribu hektare,” ujar Ipuk, Senin, 31 Mei 2021, seperti dilansir Kabar Besuki dari laman resmi Kabupaten Banyuwangi.

“Semoga dengan program ini, produktivitas komoditas pangan di Banyuwangi semakin kita tingkatkan,” imbuh bupati perempuan tersebut.

Ipuk merinci, bantuan 582,45 ton benih itu terdiri atas 108,6 ton benih jagung, 310,6 ton benih padi, dan 163,25 ton benih kedelai.

”Untuk 108,6 ton benih jagung hibrida itu akan ditanam di lahan seluas 7.240 hektar yang tersebar di sejumlah kecamatan. Per hektarnya akan mendapatkan bantuan 15 kilogram benih,” ujar Ipuk.

Baca Juga: Tahukah Kamu Kalau Ngupil Itu Berbahaya! Ini Penjelasan Faktanya yang Dapat Mengubah Perilaku Tersebut

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: banyuwangikab.go.id


Tags

Terkini

x