Erick Thohir Angkat Bicara Soal Ibu Kota Baru: 50 Juta Tambahan Penduduk Mau Kemana? Jakarta Lagi? Nggak Bisa!

- 2 Juni 2021, 08:32 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir/ Tangkap layar youtube Deddy Corbuzier
Menteri BUMN Erick Thohir/ Tangkap layar youtube Deddy Corbuzier /

KABAR BESUKI - Isu rencana Ibu Kota Baru yang pernah kisruh beberapa waktu lalu ditanggapi oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

Menurutnya pertumbuhan penduduk di Indonesia yang sangat cepat harus diikuti dengan diadakannya pemerataan dan pembangunan ibu kota baru.

Erick Thohir juga mengakui kekagumannya terhadap Presiden Joko Widodo mengenai rencana ibu kota baru yang dinilai akan membawa lebih banyak kesejahteraan bagi masyarakat.

"50 juta penambahan penduduk di Indonesia, mau kemana? Ke Jakarta lagi? Bandung lagi? Lampung? Nggak bisa," kata Erick Thohir seperti dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Deddy Corbuzier.

Baca Juga: Alvin Faiz Unggah Foto Putranya dan Katakan Hidupnya Akan Berubah Selamanya, Salahkan Larissa Chou?

Menurutnya ada dua cara yang bisa dilakukan oleh suatu negara untuk memecahkan masalah kepadatan penduduk. Yaitu dengan pemerataan di tempat-tempat terpencil dan dengan membangun kota baru.

"Di negara berbeda, Amerika, bagaimana kota-kota kecil itu ditumbuhkan ekonominya. Mayo Clinic itu bukan di kota besar, itu di sebuah desa. Columbia University, di sebuah desa," ujarnya mencontohkan.

Namun ada negara lain yang membawa pendekatan lain untuk menanggulangi masalah kepadatan penduduk di negaranya, misalnya adalah China yang terus membangun kota-kota baru.

Baca Juga: Ketua KPK: 24 dari 75 Pegawai yang Tak Lolos TWK Akan Diberikan Pelatihan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Youtube Deddy Corbuzier


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x