Fahri Hamzah Dongkol Banget dengan Kelakuan Pejabat dan Elite KPK: Orang Pegang Kekuasaan Harusnya Rendah Hati

- 4 Juni 2021, 19:40 WIB
Fahri Hamzah.
Fahri Hamzah. /Instagram/@fahrihamzah

KABAR BESUKI - Politikus Fahri Hamzah dikenal sebagai sosok yang konsisten mengkritik posisi KPK dalam penegakan hukum.

Berbicara soal KPK, Fahri belakangan ini sangat dongkol banget dengan perilaku para pejabat dan elite KPK yang begitu angkuh, percaya bahwa merekalah yang paling berkuasa dalam penegakan hukum.

Kekesalan Fahri bukan hanya soal elite KPK lho. Mantan wakil presiden DPR itu juga geram dengan perilaku arogan pegawai KPK.

Baca Juga: Batal Berangkat Haji, Muncul Narasi: Gagal Berangkat Tidak Dapat Izin dari Pemerintah Saudi, Kita Dikucilkan

Fahri juga blak-blakan dengan perilaku pejabat, elite KPK, dan pegawai KPK. Para elite berperilaku aneh dan menyendiri, sementara karyawan tidak menerima perspektif luar seolah-olah mereka yang paling benar dalam penegakan hukum.

“Semua tahu teman-teman kita yang menjabat di KPK jadi aneh, bukan saja pada para pimpinan, pegawai di bawahnya jadi aneh. Menjadi tak bisa bersahabat dengan orang, pergaulan hilang, bergaul dengan politisi itu dianggap akan rusak, diskusi pun nggak dikehendaki, mau diskusi nggak diterima,” kata Fahri, dilansir Kabar Besuki dalam perbincangan di kanal Karni Ilyas Club.

Baca Juga: Pakar Politik Bongkar Rahasia Anies Baswedan Sering Dapat Nilai Tinggi dan Namanya Melejit, Bawa-Bawa Nama JK

Fahri melihat elite dan pegawai KPK sombong karena terbawa imajinasi bahwa KPK adalah lembaga penegak hukum yang super.

Lebih baik dan hebat dari lembaga penegak hukum lainnya. Imajinasi dan keyakinan ini, kata Fahri, membuat pimpinan dan pegawai KPK berubah sikap.

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: YouTube Karni Ilyas Club


Tags

Terkini

x