Jokowi Instruksikan Pembelajaran Tatap Muka Hanya 2 Kali dalam Sepekan, Maksimal Siswa 25 Persen

- 8 Juni 2021, 17:21 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) /@jokowi/instagram.com/

KABAR BESUKI - Presiden Joko Widodo atau Jokowi turut angkat bicara soal rencana pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah yang akan dibuka kembali pada Juli 2021 mendatang.

Di tengah kembali melonjaknya kasus Covid-19 di Indonesia, Jokowi meminta pembelajaran tatap muka di sekolah harus dilakukan dengan ekstra hati-hati.

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menyampaikan lima instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait pelaksanaan kembali sekolah tatap muka.

Baca Juga: Alasan Wanita Tampak Lebih Cepat Tua daripada Pria, Faktanya Mengejutkan!

PTM terbatas mewajibkan sekolah hanya membolehkan maksimal 25 persen siswa yang masuk. Kemudian kegiatan PTM tidak boleh dari dua hari dalam sepekan. 

Lalu pelaksanaan PTM maksimal hanya boleh dua jam.

"Hanya boleh maksimal 25 persen dari murid yang hadir. Tidak boleh lebih dari dua hari seminggu, jadi seminggu hanya dua hari. Kemudian setiap hari maksimal hanya dua jam. Opsi untuk menghadirkan anak adalah ditentukan orang tua," tutur Budi, seperti dilansir Kabar Besuki dari YouTube TvOneNews.

Baca Juga: Jerinx Drumer SID Akhirnya Bebas Setelah Jalani 10 Bulan Penjara, Pamer Foto Mesra Bareng Istri

Budi juga menekankan, opsi menghadirkan anak ke sekolah ditentukan orang tua. "Tugas kami, memastikan semua guru harus selesai divaksinasi sebelum sekolah dimulai, jadi mohon bantuan kepada kepala daerah untuk memprioritaskan guru," ujar dia.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: YouTube tvOneNews


Tags

Terkini

x