KASN Lakukan Sosialisasi Penerapan Manajemen Kinerja ASN di Kabupaten Banyuwangi

- 11 Juni 2021, 17:10 WIB
 Ilustrasi gambar pelatihan ASN.
Ilustrasi gambar pelatihan ASN. //@bernadtagger//Instagram

KABAR BESUKI - Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) melakukan sosialisasi penerapan manajemen kinerja, tata cara pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT), penegakan disiplin, serta urgenitas perlindungan ASN di Banyuwangi. 

Menghadirkan Komisioner KASN Rudiarto Sumarwono, acara ini diikuti puluhan pejabat eselon 2 dan eselon 3 yang digelar di Kantor Pemkab Banyuwangi, Jumat, 11 Juni 2021.

Turut hadir Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani bersama Wakil Bupati Sugirah.

Komisioner KASN Rudiarto mengatakan, kegiatan ini digelar di seluruh pemerintah provinsi dan kabupaten/kota yang baru menggelar pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2020, termasuk Kabupaten Banyuwangi.

Baca Juga: Banyuwangi Luncurkan Pas Kontan Aplikasi Konsultasi Pertanian Online Guna Mempermudah Pelayanan

“Kami juga mengingatkan bahwa birokrasi harus tegak lurus kepada pemimpin yang baru. Kalaupun ada perbedaan pandangan politik saat pilkada, itu sudah selesai. Sekarang saatnya birokrasi bekerja bersama-sama mendukung kinerja kepala daerah yang baru. Inilah yang harus dilakukan para birokrat di Banyuwangi,” ucap Rudi, seperti dilansir Kabar Besuki dari laman resmi Kabupaten Banyuwangi.

Rudi lalu mengimbau agar semua pimpinan OPD mampu mengintegrasikan dan menjadikan visi-misi Bupati Ipuk -Wabup Sugirah ke dalam RPJMD Banyuwangi 2021-2026. 

“Kepala OPD juga harus memastikan tercapainya target-target RKPD tahunan dan target-target lainnya. Inilah kunci keberhasilan pembangunan daerah,” ujarnya.

Baca Juga: 5 Zodiak Ini Ternyata Disebut Sebagai Pasangan terbaik, Kamu Termasuk?

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: banyuwangikab.go.id


Tags

Terkini

x