Banyuwangi Raih Juara 1 Penghargaan Nirwasita Tantra 2020 dari KLHK, Kalahkan Kabupaten Seluruh Indonesia

- 16 Juni 2021, 18:33 WIB
Banyuwangi Raih Juara 1 Penghargaan Nirwasita Tantra 2020 dari KLHK Kalahkan Kabupaten Seluruh Indonesia
Banyuwangi Raih Juara 1 Penghargaan Nirwasita Tantra 2020 dari KLHK Kalahkan Kabupaten Seluruh Indonesia /Instagram/@etiksuryani_ad1b/

KABAR BESUKI - Kabupaten Banyuwangi meraih penghargaan Nirwasita Tantra 2020 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI.

Penghargaan diberikan karena kepala daerahnya dinilai berhasil mengimplementasikan kebijakan pembangunan berkelanjutan untuk memperbaiki kualitas lingkungan hidup di daerahnya.

Seperti dilansir Kabar Besuki dari laman resmi Kabupaten Banyuwangi, penghargaan tersebut diserahkan langsung Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuwangi, Mujiono di Jakarta, Selasa, 15 Juni 2021.

Baca Juga: Banyuwangi Targetkan 61 Ribu Ton Gula di Glenmore Guna Tingkatkan Produktivitas Gula di Kota Gandrung

Mujiono mewakili Bupati Ipuk Fiestiandani lantaran sedang mengikuti Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri yang digelar Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Alhamdulillah, kinerja Banyuwangi terus mencatat prestasi dan diapresiasi baik oleh pemerintah pusat. Penghargaan ini menjadi pelecut semangat kami untuk terus berinovasi dan berkinerja lebih baik lagi ke depan,” kata Ipuk.

Nirwasita Tantra merupakan penghargaan yang diberikan pemerintah pusat kepada kepala daerah yang berhasil merumuskan dan menerapkan kebijakan pembangunan berkelanjutan, untuk memperbaiki kualitas lingkungan hidup di daerahnya.

Baca Juga: Ferdinand Hutahaean Sebut Agama Tak Menjamin Masuk Surga, Netizen Marah: Omonganmu Makin Nagwur

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banyuwangi Husnul Chotimah menjelaskan, Banyuwangi meraih peringkat I untuk kategori Kabupaten Besar.

Halaman:

Editor: Prasetyo Bagus Pramono

Sumber: banyuwangikab.go.id


Tags

Terkini