Banyuwangi Salurkan Bantuan Kepada Korban Tanah Longsor di Desa Pakel, Ipuk: Semangat Lagi

- 19 Juni 2021, 12:41 WIB
Bupati Banyuwangi berikan bantuan korban tanah longsor.
Bupati Banyuwangi berikan bantuan korban tanah longsor. //@ipukfdani//Instagram

KABAR BESUKI - Musibah tanah longsor terjadi di Dusun Sadang, Desa Pakel, Kecamatan Licin, Rabu, 16 Juni dini hari. Longsor tersebut menimpa tiga rumah warga, dan mengakibatkan satu anak berusia 11 tahun, Muhammad Ardian, meninggal dunia. 

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengunjungi langsung lokasi kejadian. Ditemani Plt Kepala Pelaksana BPBD Abdul Kadir, Plt Kepala Dinas Sosial Henik Setyorini, Camat Licin Hartono dan Kapolsek Licin Iptu Dalyono, Ipuk menempuh perjalanan 1 jam dari jalan utama melalui jalan perbukitan.

Tiba di lokasi Ipuk, bertemu dengan keluarga korban dan menyampaikan bela sungkawa. 

"Kami turut berduka, yang sabar ya Bu," kata Ipuk kepada nenek korban, Sunai, yang menangis terisak saat ditemui, seperti dilansir Kabar Besuki dari laman resmi Kabupaten Banyuwangi.

Baca Juga: Banyuwangi Kembali Beri Bantuan Alat Usaha Gratis ke Warga, Hanya Ditujukan untuk Warga Miskin!

Bupati perempuan itu kemudian menyerahkan bantuan. “Saya minta Pak Camat untuk memonitor kebutuhan beliau (korban). Juga nanti dikomunikasikan dengan perkebunan, karena ini di lahan perkebunan. Semangat lagi ya Pak, Bu,” kata Ipuk.

Kapolsek Licin. Iptu Dalyono, mengatakan, kejadian ini terjadi sekitar pukul 02.30. Longsor menimpa tiga rumah yang ditinggali tujuh orang dan masih satu keluarga. 

"Ada tujuh orang di tiga rumah itu yang masih satu keluarga. Satu korban meninggal dunia, yakni anak berusia 11 tahun," kata Dalyono.

Baca Juga: Usulkan Jokowi-Prabowo Berpasangan Pada Pilpres 2024, Qodari: Jokowi 3 Periode

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: banyuwangikab.go.id


Tags

Terkini