Ribuan Santri di Banyuwangi Lakukan Vaksinasi Covid-19, Genjot Terus Pencegahan Penyebaran Virus Corona

- 20 Juni 2021, 14:17 WIB
Proses vaksinasi di pesantren./
Proses vaksinasi di pesantren./ //@vietakurnilia/Instagram

KABAR BESUKI - Program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Banyuwangi terus digenjot. Sasarannya terus diperluas hingga menjangkau kalangan santri. 

Salah satunya adalah para santri di Pesantren Darussalam, Blokagung, Kecamatan Tegalsari. Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani memantau secara langsung proses vaksinasi santri tersebut pada Jumat, 18 Juni 2021. 

Disambut langsung oleh Nyai Hj. Mahmudah Hisyam, Nyai Hj. Handariyatul Masruroh Syafaat, Nyai Nafis Hasyim, dan Nyai Hj. Mahmudah Ahmad.

Baca Juga: Pelaku Pemalsu 30 Merek Restoran Terkenal di Surabaya Via Aplikasi Ojek Online, Terancam Denda Rp2 Miliar

"Saat ini, tingkat penyerapan vaksin di Banyuwangi merupakan yang tertinggi di Jawa Timur. Kami akan terus menggenjot vaksinasi ini agar dapat menjangkau seluruh masyarakat tanpa terkecuali. Termasuk para santri," tutur Bupati Ipuk, seperti dilansir Kabar Besuki dari laman resmi Kabupaten Banyuwangi.

Di Pesantren Blokagung tersebut, dilakukan vaksinasi terhadap 2330 santri. Dijadwalkan pelaksanaannya selama tiga hari ke depan. 

"Selain di Pesantren Blokagung, vaksinasi juga dilakukan di sejumlah pesantren lainnya. Untuk waktunya dilakukan secara bertahap seiring dengan ketersediaan vaksin," tutur Ipuk.

Baca Juga: 5 Panggilan Pacar yang Ternyata Alay Bikin Tutup Telinga, Nomor 3 Bikin Tepuk Jidat

“Bismillah, ini ikhtiar kita bersama, termasuk dawuh dari para kiai dan bu nyai, bahwa upaya untuk menjaga kesehatan diri ini sangat penting untuk dilakukan,” papar Ipuk.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: banyuwangikab.go.id


Tags

Terkini

x