Ridwan Kamil Alihkan Dana Proyek Infrastruktur Senilai Rp140 Miliar untuk Obat Gratis Bagi Pasien Covid-19

- 5 Juli 2021, 20:18 WIB
Ridwan Kamil Alihkan Dana Proyek Infrastruktur Senilai Rp140 Miliar untuk Obat Gratis Bagi Pasien Covid-19
Ridwan Kamil Alihkan Dana Proyek Infrastruktur Senilai Rp140 Miliar untuk Obat Gratis Bagi Pasien Covid-19 /tangkapan layar Instagram @ridwankamil/

KABAR BESUKI – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil baru-baru ini mengeluarkan sebuah kebijakan baru mengenai caranya dalam menangani virus Covid-19.

Ridwan Kamil bahkan membuat kebijakan baru dengan mengalihkan dana proyek infrastruktur senilai Rp140 Miliar untuk penanganan pandemic Covid-19.

Dana yang dialokasikan tersebut akan digunakan untuk menyediakan obat-obatan gratis bagi para pasien Covid-19 yang sedang melakukan isolasi mandiri.

Baca Juga: Gus Miftah Buka Suara Soal PPKM Masjid Ditutup Tapi TKA China Masuk ke Indonesia: Bukankah Ini Ironi

“11 Proyek infrastruktur 2021 senilai Rp140 Miliar kami putuskan untuk dihentikan atau ditunda dan dananya dialihkan untuk obat-obatan dan suplemen pasien Covid Jawa Barat yang sedang isolasi mandiri yang kesulitan secara ekonomi,” ungkap Ridwan Kamil dalam sebuah cuitannya di Twitter.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu juga menunjukkan cara mendapatkan obat gratis bagi para pasien Covid-19 yang sedang melakukan isolasi mandiri.

Obat-obatan yang disediakan oleh pemerintah provinsi Jawa Barat bagi para pasien Covid-19 bisa didapatkan lewat aplikasi PIKOBAR( Pusat Koordinasi dan Informasi Covid-19 Jawa Barat).

Baca Juga: Perusahaan yang Memaksa Karyawan Bekerja saat PPKM Darurat Berjalan Akan Berurusan dengan Polisi

“Permohonn bisa melalui aplikasi/web PIKOBAR. Pasien isoman yang bingung dan butuh bertanya bisa tele konsultasi para dokter via telepon dan online melalui aplikasi/web PIKOBAR,” sambungnya

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Twitter @ridwankamil


Tags

Terkini

x