Banyuwangi Targetkan Vaksinasi Covid-19 21 Ribu per Hari, Ipuk: Siap Gotong Royong untuk Program Ini

- 7 Juli 2021, 08:19 WIB
Vaksinasi lansia di Banyuwangi.
Vaksinasi lansia di Banyuwangi. //@puskesmas_gentengkulon/Instagram

KABAR BESUKI - Satgas Covid-19 Banyuwangi terus melakukan upaya menekan penularan Covid-19 selama digelarnya PPKM Darurat saat ini. 

Di antaranya memasifkan kegiatan vaksinasi, meningkatkan pengetesan dan tracing, serta terus mengintensifkan penegakan protokol kesehatan.

"Barusan kami rapat via zoom bersama Ibu Gubernur Jatim, Kapolda Jatim, dan Pangdam Brawijaya. Tentu ada beberapa evaluasi yang akan kita terapkan di Banyuwangi untuk menekan laju penyebaran Covid-19," ujar Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Selasa, 6 Juli 2021, seperti dikutip Kabar Besuki dari laman resmi Kabupaten Banyuwangi.

Baca Juga: BISS Key NBT Thailand untuk Menonton Semifinal Euro 2020 Italia vs Spanyol Gratis via Parabola

Untuk vaksinasi, Ipuk menambahkan, Banyuwangi akan menggencarkan selama beberapa hari ke depan dengan target 21 ribu warga divaksin Covid-19 per hari. 

"Tadi Ibu Gubernur memberi dukungan penuh, menargetkan angka 12 ribu, namun dengan sumber daya yang kami miliki, setelah kami kalkulasi, Insya Allah bisa 21 ribu per harinya," tambah Ketua Satgas Covid-19 Banyuwangi ini. 

Ipuk mengatakan, target tersebut akan dilakukan ”keroyokan” dengan banyak pihak. Selain dilakukan 45 puskesmas se-Banyuwangi, juga sinergis melibatkan TNI/Polri beserta pihak-pihak lainnya. 

Baca Juga: Anies Baswedan Ngamuk Ada Perusahaan Masih Paksa Karyawan Masuk Kerja, Bahkan Ada yang Sedang Hamil

"Target kami sehari bisa melakukan vaksinasi 21 ribu ini bakal kita lakukan selama 5 hari ke depan. Stoknya ada. Semua jajaran TNI/Polri maupun fasilitas kesehatan lainnya siap kerja gotong royong untuk program ini. Dukungan Pak Kapolresta dan Pak Dandim luar biasa untuk program vaksinasi ini," kata dia. 

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: banyuwangikab.go.id


Tags

Terkini

x