Satgas Covid-19 Banyuwangi Kembali Lakukan Sidak, Hasilnya 1 Orang Positif saat di Tes SWAB

- 8 Juli 2021, 12:26 WIB
Sidak penegakan PPKM Darurat di Banyuwangi./Instagram/
Sidak penegakan PPKM Darurat di Banyuwangi./Instagram/ /@satpolpp_kab.banyuwangi/

KABAR BESUKI - Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Banyuwangi kian masif melakukan sidak ke sejumlah titik dalam rangka penegakan PPKM Darurat. 

Kali ini Satgas melakukan sidak di kawasan Pasar Rogojampi dan sekitarnya. Warga yang terlihat tidak bermasker dan berkerumun di tempat penjualan makanan-minuman langsung diminta untuk melakukan swab antigen di lokasi. 

Seperti yang dilakukan pada sekelompok anak muda yang sedang berkerumun di kedai minuman. 

Baca Juga: Banyuwangi Gelar Hari Belanja ke Pasar Rakyat dan UMKM, Rutin Diadakan Setiap 'Tanggal Cantik'

Petugas langsung mengambil KTP dan melakukan tes swab antigen pemilik dan pelanggan yang ada di kedai tersebut. Hasilnya satu orang terkonfirmasi positif Covid-19. 

"Kami langsung meminta pihak kecamatan untuk menghubungi keluarga. Karena tidak ada gejala yang bersangkutan diarahkan untuk isolasi mandiri yang nantinya akan dikontrol puskemas setempat," kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, seperti dilansir Kabar Besuki dari laman resmi Kabupaten Banyuwangi.

Ipuk menyayangkan sikap sekelompok anak muda yang tidak mempedulikan protokol kesehatan bahkan dalam kondisi PPKM Darurat seperti ini.

Baca Juga: Antibodi Covid-19 Bertahan Setidaknya 12 Bulan, Menurut Studi Terbaru di China

“Kan tidak dilarang beli kopi dan berbagai minuman kesukaan. Tapi jangan nongkrong. Take away. Kopi dan minumannya dinikmati di rumah," kata Ipuk kepada sekelompok anak muda yang diketahui masih berstatus mahasiswa tersebut.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: banyuwangikab.go.id


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x