Link Pendaftaran Vaksinasi di Banyuwangi Secara Online, Orang yang Sudah Divaksin Lebih Dari 402 Ribu

- 18 Juli 2021, 11:54 WIB
Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi Widji Lestariono
Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi Widji Lestariono /@rio_wl/Instagram

KABAR BESUKI - Pemerintah Kabupaten Banyuwangi terus gencarkan vaksinasi Covid-19 di seluruh penjuru kabupaten yang terkenal dengan icon gandrungnya ini.

Segala upaya dan usaha terus dilakukan Pemkab Banyuwangi, salah satunya melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat untuk meminta penambahan vaksin Covid-19 untuk Kabupaten Banyuwangi.
 
Selain itu Kabupaten Banyuwangi juga membuka pendaftaran vaksinasi secara daring untuk menata jalannya vaksinasi Covid-19 ini.
 
 
Sampai 15 Juli kemarin setidaknya sudah 402.429 orang yang sudah di vaksin Covid-19 dosis pertama di Banyuwangi. Total sasaran vaksinasi capai 1,34 juta jiwa, ini berarti sudah 30 persen dari sasaran.
 
Banyuwangi juga menyediakan portal untuk pendaftaran online untuk mengurangi tingkat kerumunan di rumah sakit.
 
Untuk pendaftaran online vaksinasi di Banyuwangi bisa melalui link bit.ly/vaksinasibanyuwangiPengunjung akan diarahkan ke halaman pendaftaran yang berisi kolom isian nomor induk kependudukan (NIK) dan nomor ponsel.
 
 
Pendaftaran juga bisa dilakukan dengan 1 nomor telepon untuk beberapa orang, untuk mempermudah akses untuk para Individu. Misalkan 1 keluarga ada 5 orang di dalamnya, hal tersebut bisa mendaftarkan cuma dengan 1 nomer hp namun pada saat pendaftaran, pengisian NIK dibedakan sesuai dengan NIK masing-masing.
 
Setelah selesai melakukan hal tersebut nanti akan mendapatkan sms konfirmasi untuk menetapkan jadwal pelaksanaan vaksinasi.
 
“Mohon bersabar, setiap yang mendaftar nantinya diatur jadwal dan lokasi vaksinasinya. Kita juga sedang berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk mendapatkan tambahan alokasi vaksin sehingga bisa dipercepat lagi prosesnya untuk masyarakat,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi Widji Lestariono, seperti dikutip Kabar Besuki dari lamn resmi Kabupaten Banyuwangi.
 
 
Selain pendaftaran secara online, registrasi juga bisa dilakukan secara langsung dengan mendatangi rumah sakit yang ditunjuk sebagai tempat vaksinasi.
 
Vaksinasi terus dikebut semua anggota dimaksimalkan, jemput bola, fasilitas kesehatan, dan area publik.
 
“Terima kasih tenaga kesehatan, TNI, Polri, dan warga yang antusias mendukung vaksinasi Covid-19," kata Rio, sapaan akrabnya.
 
Rio mengimbau warga untuk tidak takut menjalani vaksinasi. “Ini ikhtiar kita bersama untuk menghindari penularan dan penyebaran Covid-19. Sehingga pandemi ini segera berlalu,” ujarnya.
 
 
Tak lupa juga Rio mengingatkan kepada masyarakat Indonesia khususnya di Banyuwangi untuk terus mentaati aturan dan melaksanakan protokol kesehatan.
 
“Saya mengingatkan, patuh prokes menjadi kunci keberhasilan kita dalam menghadapi ancaman serangan Covid-19,” pungkasnya.***

Editor: Yayang Hardita

Sumber: banyuwangikab.go.id


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x