Ketua MPR Minta Aparat Jangan Arogan Saat Penegakan PPKM

- 23 Juli 2021, 08:51 WIB
Ketua MPR Minta Aparat Jangan Arogan Saat Penegakan PPKM
Ketua MPR Minta Aparat Jangan Arogan Saat Penegakan PPKM /@bambang.soesatyo/Instagram

KABAR BESUKI – Dalam penerapan PPKM darurat di masyarakat telah terjadi beberapa pelanggaran yang dilakukan oleh petugas.

Tak segan oknum petugas yang emosi nekat menampar pemilik warung, salah satunya yang viral terjadi di Kabupaten Gowa beberapa hari lalu.

Atas pelanggaran hingga kekerasan yang dilakukan oleh petugas, Ketua MPR, Bambang Soesatyo akhirnya buka suara.

Baca Juga: Sosok Rektor Ini Menilai Anies Baswedan Sengaja Rela Dihina Supaya Keluarga Buzzer Bisa Dapat Uang

Bambang meminta kepada aparat keamanan agar tidak bersikap arogan dalam menegakkan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) terutama saat menghadapi masyarakat lapisan bawah dan pedagang kecil.

"Saya meminta aparat dalam menegakkan aturan PPKM tidak dengan sikap arogan, terutama dalam menghadapi masyarakat lapis bawah dan para pedagang kecil," kata dia, dalam keterangannya di Jakarta, Kamis, 22 Juli 2021, sebagaimana dilansir Kabar Besuki dari Antara.

Menurut Bambang masih banyak informasi dari masyarakat, terkait dengan tindakan arogansi yang dilakukan oleh pihak keamanan yang berlebihan dalam pelaksanaan ataupun penegakan disiplin PPKM Darurat.

Pihaknya juga meminta pemerintah dan kepala Kepolisian Indonesia untuk segera menindaklanjuti informasi dan laporan masyarakat itu dengan memanggil dan mengevaluasi petugas yang bersangkutan.

Baca Juga: Pengamat Sarankan Rektor UI Ari Kuncoro Mundur dari Jabatan Rektor: Tanpa Diminta Seharusnya Mengundurkan Diri

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: antaranews.com


Tags

Terkini

x