Mardigu Wowiek Sebut Sejumlah Aktor Politik Manfaatkan Situasi Pandemi Covid-19 demi Pemilu 2024

- 25 Juli 2021, 09:08 WIB
Mardigu Wowiek Sebut Sejumlah Aktor Politik Manfaatkan Situasi Pandemi Covid-19 demi Pemilu 2024
Mardigu Wowiek Sebut Sejumlah Aktor Politik Manfaatkan Situasi Pandemi Covid-19 demi Pemilu 2024 /Instagram.com/@istanakepresidenanbogor

KABAR BESUKI - Pengusaha Mardigu Wowiek menyebut sejumlah aktor politik memanfaatkan situasi pandemi Covid-19 demi merebut suara publik pada Pemilu 2024.

Mardigu Wowiek menilai, sejumlah kalangan memanfaatkan situasi di tengah kebimbangan pemerintah yang tidak mampu mengatasi pandemi Covid-19 akibat kebijakan PPKM yang disebut-sebut merupakan pisau bermata dua, baik itu ketika diterapkan atau tidak.

"PPKM Dilonggarkan, nakes di posisi bahaya. PPKM diperketat, rakyat akar rumput dalam posisi bahaya. Covid diabaikan, sistem kesehatan negara ambruk. Covid salah kelola, ekonomi ambyar dan rakyat turun ke jalan," kata Mardigu Wowiek sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Bossman Mardigu pada Sabtu, 24 Juli 2021.

Baca Juga: Mardigu Wowiek Sebut WHO Berikan Indikasi Pandemi Covid-19 Akan Berakhir di Tahun 2025, Begini Penjelasannya

Mardigu Wowiek mengatakan, kubu Istana saat ini sedang dalam posisi yang 'tidak aman' karena publik sedang menyoroti kinerja mereka dalam penanganan pandemi Covid-19.

Bahkan, dia menyebut dua partai politik pendukung pemerintah yakni PDIP dan Gerindra sedang 'menjaga jarak' untuk mengamankan reputasinya ketika Pemilu 2024 nanti.

"Kalau ada apa-apa dengan pemerintahan sekarang, misalnya Covid merajalela tak terselesaikan maka pihak Istana yang paling kena imbas negatifnya. Kelompok merah oranye (PDIP-Gerindra) berusaha menjauhkan diri agar tidak kena getahnya. Agar kalau ada apa-apa dengan Istana, mereka masih dianggap solusi oleh masyarakat," ujarnya.

Baca Juga: Rocky Gerung Jelaskan Fakta Ilmiah di Balik Rencana Aksi Demo 'Jokowi End Game', Begini Penjelasannya

Mardigu Wowiek juga menjelaskan bahwa kondisi Istana yang sedang 'tidak aman' karena terus disorot publik juga dimanfaatkan oleh salah satu kelompok politik yang saat ini sedang tidak memiliki jabatan atau kedudukan apapun.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Bossman Mardigu


Tags

Terkini

x