Rocky Gerung Tanggapi Pendapat Pandu Riono yang Menyebut Indonesia Menuju Jebakan Pandemi

- 31 Juli 2021, 15:03 WIB
Rocky Gerung Tanggapi Pendapat Pandu Riono yang Menyebut Indonesia Menuju Jebakan Pandemi
Rocky Gerung Tanggapi Pendapat Pandu Riono yang Menyebut Indonesia Menuju Jebakan Pandemi /Rocky Gerung/Instagram.com/@rocky_gerung_official

KABAR BESUKI - Akademisi Rocky Gerung menanggapi pendapat epidemolog UI Pandu Riono yang menyebut bahwa Indonesia sedang menuju jebakan pandemi.

Rocky Gerung awalnya mencoba menanggapi pernyataan Mahfud MD dengan tertawa karena mengaku telah menemukan obat Covid-19 setelah berdiam diri di rumah sembari menonton sinetron dalam waktu 40 hari.

"Memang orang tuh kalau rutin dan konsekuen, intens nonton sinetron, dia (Mahfud MD) bisa nemuin obat Covid. Jadi mungkin 40 hari Pak Mahfud non-stop nonton Ikatan Cinta lalu tiba-tiba nemu obatnya," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Sabtu, 31 Juli 2021.

Baca Juga: Rocky Gerung Jelaskan Sebab Hengkangnya Sejumlah WNA dari Indonesia: Mereka Udah Nyebar Intelnya Kemana-mana

Rocky Gerung mengaku sangat penasaran dengan opini yang disampaikan oleh Pandu Riono terkait jebakan pandemi yang disebut-sebut akan melanda Indonesia.

Dia menguatkan pendapat Pandu Riono dengan mengutip teori ilmu sosial bahwa setiap perencanaan memiliki konsekuensinya masing-masing.

"Tapi sekali lagi kita berupaya terus untuk menonton kekonyolan-kekonyolan ini, sesuatu yang disebut bagus oleh Pak Pandu bahwa kita udah masuk dalam pandemic trap. Jebakan ini yang kita mau coba lihat apa jalan keluarnya, kan sebetulnya di dalam teori ilmu sosial risiko itu adalah konsekuensi dari perencanaan," ujarnya.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Investor Asing Kabur dari Indonesia di Masa Pandemi Akibat Guncangan Politik

Rocky Gerung mengatakan bahwa sesungguhnya setiap risiko memiliki solusi untuk mengatasinya agar dapat keluar dari jebakan yang dapat mengancam sewaktu-waktu.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkini

x