Luhut Sebut Aktivitas Ekonomi Bisa Dibuka Bertahap pada September 2021

- 3 Agustus 2021, 15:03 WIB
Luhut Sebut Aktivitas Ekonomi Bisa Dibuka Bertahap pada September 2021
Luhut Sebut Aktivitas Ekonomi Bisa Dibuka Bertahap pada September 2021 /YouTube/Sekretariat Presiden

KABAR BESUKI – Koordinator Penanganan Covid-19  yang juga merupakan Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan berharap aktivitas ekonomi bisa segera dibuka secara bertahap pada bulan September 2021.

Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa pemerintah saat ini terus mengupayakan program percepatan vaksinasi untuk dapat menekan kasus aktif Covid-19.

Pemerintah akan menggencarkan program vaksinasi untuk masyarakat pada Agustus 2021 untuk dapat mencapai target 70 juta orang.

Apabila target vaksinasi tersebut bisa tercapai, Luhut berharap bahwa bulan September aktivitas ekonomi bisa kembali dibuka.

Baca Juga: Luhut Himbau Masyarakat Lebih Waspada Menghadapi Varian Delta

Luhut menegaskan bahwa coverage vaksinasi yang tinggi inilah yang nantinya bisa mengendalikan pandemi Covid-19.

“Mengenai vaksinasi, kita bulan ini bisa 60-70 juta vaksin, September kita harap demikian, bila bisa kendalikan pandemi, pembukaan aktivitas ekonomi akan bergantung dari pencapaian vaksinasi dan implementasi 3T dan 3M,” ungkap Luhut saat konferensi pers yang ditayangkan di Youtube Sekretariat Presiden.

Luhut mengatakan bahwa pada bulan Agustus 2021 ini, pemerintah akan mempercepat program vaksinasi sehingga diharapkan pada bulan September bisa kembali dibuka.

Baca Juga: PPKM Diperpanjang, Jokowi Akan Percepat Penyaluran Bansos

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Youtube Sekretariat Presiden


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x