Rocky Gerung Prihatin terhadap Percobaan Bunuh Diri Ketua AKAR dan Aksi Dinar Candy Memakai Bikini Akibat PPKM

- 5 Agustus 2021, 15:55 WIB
Rocky Gerung Prihatin terhadap Percobaan Bunuh Diri Ketua AKAR dan Aksi Dinar Candy Memakai Bikini Akibat PPKM
Rocky Gerung Prihatin terhadap Percobaan Bunuh Diri Ketua AKAR dan Aksi Dinar Candy Memakai Bikini Akibat PPKM /Rizqi Arie Harnoko/Kabar Besuki

KABAR BESUKI - Akademisi Rocky Gerung prihatin terhadap percobaan bunuh diri Ketua AKAR dan aksi Dinar Candy yang memakai bikini di jalan raya akibat PPKM.

Rocky Gerung prihatin dengan nasib Ketua AKAR Jawa Barat yang merupakan seorang pengusaha kafe di Bandung akibat kehilangan pembeli sekaligus memikirkan nasib karyawannya, hingga orang yang diketahui berinisial GB itu nekad melakukan percobaan bunuh diri dan menjadi viral.

Rocky Gerung menilai, sikap putus asa dari Ketua AKAR Jawa Barat itu disebabkan oleh harapan palsu yang digembar-gemborkan oleh pemerintah pusat.

"Ya itu situasi pengungkitan, keguncangan batin sebetulnya karena membayangkan masa depan, membayangkan kafe-kafe nggak punya penghasilan, keluarga-keluarga kecil yang pegawainya juga nunggu tip dari pengunjung. Kejengkelan itu akhirnya berubah jadi keputusasaan dan orang mau marah nggak tau gimana cara marahnya karena seolah-olah diberi harapan terus-menerus, Istana selalu bilang 'Ini nanti terselesaikan' juga nggak terjadi," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official.

Baca Juga: Dinar Candy Diamankan Polisi Karena Aksinya Turun ke Jalan Pakai Bikini

Rocky Gerung meminta kepada masyarakat untuk tidak melihat percobaan bunuh diri sebagai isu utama dari kejadian tersebut.

Dia mengatakan bahwa percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh Ketua AKAR Jawa Barat berinisial GB itu merupakan ekspresi kekecewaannya terhadap pemerintah akibat PPKM yang masih diberlakukan di sejumlah wilayah.

"Jadi ekspresinya juga meledak di jalan sebagai upaya untuk bunuh diri. Kita jangan lihat bunuh dirinya sebagai bagian yang paling ekstensial dari hidup manusia, tapi ekspresinya. Jadi seseorang yang merasa terganggu dia mencari outlet dan pemerintah nggak bisa ngasih jaminan bahwa ini (pandemi) akan berakhir," ujarnya.

Baca Juga: Dinar Candy Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Akibat Aksi Nekat Turun ke Jalan Pakai Bikini

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkini

x