Faktor Agama dan Pendidikan Sebabkan Indonesia Jadi Negara Paling Dermawan di Dunia, Begini Penjelasannya

- 5 Agustus 2021, 21:20 WIB
Faktor Agama dan Pendidikan Sebabkan Indonesia Jadi Negara Paling Dermawan di Dunia, Begini Penjelasannya
Faktor Agama dan Pendidikan Sebabkan Indonesia Jadi Negara Paling Dermawan di Dunia, Begini Penjelasannya /Ilustrasi/PIXABAY/Sushuti

KABAR BESUKI - Indonesia dinobatkan menjadi negara paling dermawan di dunia berdasarkan World Giving Index (WGI) pada tahun 2021.

Faktor agama dan pendidikan dinilai menjadi salah satu indikasi yang menyebabkan Indonesia menjadi negara paling dermawan di dunia.

Salah satu YouTuber Korea Selatan populer di kalangan pecinta hiburan Korea tanah air, Yuna Nuna menegaskan hal tersebut dalam sebuah video yang ditayangkan oleh kanal YouTube pribadinya dengan mengutip data WGI 2021.

"Kebetulan di artikel yang aku baca, Indonesia terpilih sebagai negara paling dermawan di dunia. Jadi ada World Giving Index, nah di sana Indonesia jadi nomor satu dengan nilai yang tinggi banget tahun ini," kata Yuna Nuna sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube YUNA NUNA pada Selasa, 3 Agustus 2021.

Baca Juga: Indonesia Menjadi Negara yang Paling Dermawan di Posisi Pertama Se-Dunia! Patut Bangga dengan NKRI

Yuna Nuna mengatakan, masyarakat Indonesia tak merasa ragu untuk memberikan sumbangan meski banyak kalangan menengah hingga atas yang merasakan dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19. 

"Sebenernya akibat dari Covid-19 lalu, ekonomi di Indonesia gak begitu bagus kan. Tapi malah makin banyak orang yang memberikan sumbangan," ujarnya.

Yuna Nuna pun membandingkan dengan Korea Selatan yang merupakan negara kelahirannya yang menduduki peringkat ke-110 dari total 144 negara di seluruh dunia.

"Kalo gitu Korea Selatan peringkat berapa? Dari 144 negara di seluruh dunia, Korea Selatan di peringkat 110," katanya menambahkan.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube YUNA NUNA


Tags

Terkini

x