Rocky Gerung Sarankan MPR Gelar Sidang Istimewa terhadap Presiden Jokowi Karena Gagal Atasi Pandemi

- 9 Agustus 2021, 13:26 WIB
Rocky Gerung Sarankan MPR Gelar Sidang Istimewa terhadap Presiden Jokowi Karena Gagal Atasi Pandemi
Rocky Gerung Sarankan MPR Gelar Sidang Istimewa terhadap Presiden Jokowi Karena Gagal Atasi Pandemi /Rocky Gerung/Tangkap Layar YouTube.com/Rocky Gerung Official

KABAR BESUKI - Pengamat politik Rocky Gerung menyarankan MPR untuk menggelar Sidang Istimewa terhadap Presiden Jokowi karena gagal mengatasi pandemi.

Rocky Gerung mempertanyakan sikap MPR yang tidak mengoptimalkan haknya untuk menginterpelasi Presiden Jokowi jika ada kebijakan pemerintah yang dianggap buruk.

"Mestinya MPR ini bikin sidang istimewa untuk panggil presiden. Kenapa tidak bisa bikin solusi jika harus minta dari rakyat solusinya? Kan ini ketua MPR dia mewakili rakyat, dia mestinya interpelasi presiden kan? Kalau ada kebijakan pemerintah yang buruk, pakai hak dasar Anda yang kami berikan," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Senin, 9 Agustus 2021.

Baca Juga: Rocky Gerung Bongkar Dugaan Kepentingan Bisnis di Balik Kegagalan Pemerintah Atasi Pandemi Covid-19

Rocky Gerung mengatakan bahwa kenaikan positivity rate bukanlah sesuatu yang mengkhawatirkan jika ada solusi tepat untuk menanganinya.

Akan tetapi, dia mengkritisi sikap pemerintah yang terlalu fokus mengurusi penanganan pandemi di Jawa sehingga data dari luar Jawa tidak dapat diperoleh dengan akurat, apalagi jika ditambah dengan keberadaan tenaga kesehatan yang berstatus sebagai ASN.

"Kita nggak perlu terlalu khawatir kalau positivity rate-nya naik karena kita percaya bahwa itu bisa ditangani. Kan ini fokusnya ke Jawa terus, kalau episentrumnya pindah ke lokal-lokal di daerah (luar Jawa) itu kan kelabakan lagi pemerintah. Akibatnya, laporan yang rinci dan jujur itu juga nggak diperoleh pemerintah pusat karena tenaga kesehatannya juga ASN, mau ditegur atasannya?," ujarnya.

Baca Juga: Rocky Gerung Disarankan untuk Menikah Supaya Punya Akal Sehat, Ngabalin: Professor Abal-abal Tukang Nyinyir

Rocky Gerung kemudian menyoroti fenomena ketika seorang dokter di luar Jawa bersikap kritis di hadapan publik lalu ditegur oleh atasannya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkini

x