Rocky Gerung Ungkap Nasionalisme Semu di Balik Kembalinya Pengelolaan Blok Rokan ke Pertamina

- 14 Agustus 2021, 11:38 WIB
Rocky Gerung Ungkap Nasionalisme Semu di Balik Kembalinya Pengelolaan Blok Rokan ke Pertamina
Rocky Gerung Ungkap Nasionalisme Semu di Balik Kembalinya Pengelolaan Blok Rokan ke Pertamina /Pertamina/

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung mengungkapkan nasionalisme semu di balik kembalinya pengelolaan Blok Rokan ke tangan Pertamina.

Rocky Gerung menganggap bahwa Pertamina juga turut berebut pengaruh dengan mengusung jargon nasionalisme kepada publik meski terdapat potensi korupsi di baliknya.

"Ini kita mau berebut soal nasionalisme, Pertamina gak mau kalah. Tapi kita bayangkan bahwa jangan-jangan justru lebih berat dikelola Pertamina daripada dikelola Chevron karena ini soal hitung-hitungan ongkos aja, apalagi soal potensi korupsi dimana-mana," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Sabtu, 14 Agustus 2021.

Baca Juga: Rocky Gerung Komentari Aksi Gowes Bagi-bagi Uang Ala Ganjar: Terlihat Bahwa Dia Nggak Bermutu Juga

Rocky Gerung mengungkapkan bahwa kembalinya pengelolaan Blok Rokan ke tangan Pertamina dari Chevron tak jauh berbeda dengan kasus akuisisi Freeport oleh Inalum.

Rocky Gerung menjelaskan bahwa apa yang terjadi dengan pengelolaan Blok Rokan saat ini tak lepas dari hal-hal yang sifatnya transaksional semata.

"Ini sama dengan Freeport, seolah-olah dengan gagah berani kita ambil alih. Jadi semua transaksi yang sifatnya bisnis internasional, dia memang ada kadaluarsanya saat di mana mesti diselesaikan," ujarnya.

Baca Juga: Rocky Gerung Tanggapi Aksi Bagi-bagi Sembako Ala Jokowi di Grogol: Mau Cari Popularitas

Rocky Gerung kemudian mempertanyakan sikap Pertamina yang memasang iklan besar-besaran di sebuah surat kabar harian nasional dalam ukuran satu halaman penuh terkait kembalinya pengelolaan Blok Rokan.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkini

x