Refly Harun Soal Jokowi Dianggap Sebagai Lambang Negara: Penghinaan, Sama Saja Menyebut Presiden Benda Mati

- 15 Agustus 2021, 11:45 WIB
Refly Harun Soal Jokowi Dianggap Sebagai Lambang Negara: Penghinaan, Sama Saja Menyebut Presiden Benda Mati
Refly Harun Soal Jokowi Dianggap Sebagai Lambang Negara: Penghinaan, Sama Saja Menyebut Presiden Benda Mati /Tangkapan layar/Kanal YouTube Refly Harun

KABAR BESUKI – Ahli hukum tata negara Refly Harun memberikan pandangannya terkait mural yang mirip dengan Presiden Joko Widodo yang bertuliskan 404: Not Found.

Usai beredar luas di masyarakat, mural Jokowi 404: Not Found itu telah dihapus oleh pihak keamanan dengan menggunakan cat hitam.

Pihak kepolisian bahkan saat ini diketahui tengah memburu pembuat mural Jokowi 404: Not Found. Pasalnya, mural tersebut dinilai menghina Presiden Jokowi sebagai lambang negara.

Baca Juga: Polisi Buru Pembuat Mural ‘Jokowi 404 Not Found’, Fadli Zon: Presiden Bukan Lambang Negara

Refly Harun bahkan menilai bahwa tindakan yang dilakukan oleh aparat keamanan soal mural Jokowi 404:Not Found ini adalah tindakan yang norak.

“Aparat keamanan lagi-lagi norak ya, lagi-lagi tidak tepat dalam bertindak,” ujar Refly Harun seperti dikutip Kabar Besuki dalam Youtube pribadinya.

Menurutnya, tindakan pihak kepolisian dalam menghapus mural Jokowi 404: Not Found ini merupakan hal yang tidak objektif.

Refly  Harun juga menyebut bahwa tindakan yang dilakukan oleh aparat kepolisian itu justru mengurangi kebebasan berpendapat sebagai sebuah hak konstitusional.

Baca Juga: Cak Nun Ajak Rakyat Indonesia untuk Merasa Kasihan kepada Presiden Jokowi: Anda Jangan Benci Jokowi

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x