Rocky Gerung Sindir Tangisan Megawati Saat Presiden Jokowi Dihina 'Kodok' hingga Kritik Mural oleh Moeldoko

- 19 Agustus 2021, 12:49 WIB
Rocky Gerung Sindir Tangisan Megawati Saat Presiden Jokowi Dihina 'Kodok' hingga Kritik Mural oleh Moeldoko
Rocky Gerung Sindir Tangisan Megawati Saat Presiden Jokowi Dihina 'Kodok' hingga Kritik Mural oleh Moeldoko /Rocky Gerung/Tangkap Layar YouTube.com/Rocky Gerung Official

KABAR BESUKI - Pengamat politik Rocky Gerung sindir tangisan Megawati Soekarnoputri saat Presiden Jokowi dihina 'kodok' hingga kritik mural oleh Moeldoko.

Rocky Gerung menyebut istilah 'kodok' sesungguhnya lahir dari Istana karena Presiden Jokowi memelihara binatang tersebut sejak masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Kodok itu evolusi dari cebong, cebong itu dari dua tahun lalu mungkin sekarang udah besar jadi kodok. Tetapi jadi berita justru karena Ibu Mega menangis hanya karena istilah kodok ditemukan untuk mengolok-olok Pak Jokowi. Padahal sebetulnya, kodok itu istilah yang dibuat sendiri oleh pihak Istana karena Pak Jokowi suka pelihara kodok lalu sewaktu-waktu orang di sekitarnya pakai topi bahwa 'kami bangga jadi cebong'," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Kamis, 19 Agustus 2021.

Baca Juga: Jokowi Terus Diejek dan Disebut 'Kodok', Megawati Sedih Bahkan Nangis: Beliau Sampai Kurus Mikir Rakyat

Rocky Gerung mengatakan bahwa seharusnya Megawati menangis apabila mengetahui kegagalan Presiden Jokowi dalam menjamin kesehatan rakyatnya di tengah pandemi.

Dia juga menilai bahwa pemerintah seolah meremehkan hilangnya ratusan ribu nyawa manusia akibat pandemi karena pemerintah yang sibuk mempertahankan kekuasaanya.

"Seharusnya Ibu Mega menangis karena kebijakan presiden yang gagal menyehatkan rakyat. Harusnya kita menangis karena ada 100.000 lebih manusia Indonesia tewas oleh Covid dan bahkan mesti kita bayangkan bakal ada 100.000 lagi karena pemerintah menganggap Covid ini bakal ada sampai 2024," ujarnya.

Baca Juga: Megawati Akui Sering Menangis Melihat Jokowi Dihina: Beliau Sampai Kurus Mikirin Kita

Rocky Gerung juga menyindir sikap Moeldoko yang mengkritik pembuatan mural dengan nada menyindir Presiden Jokowi.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkini

x