Jusuf Kalla Minta Jangan Pernah Meremehkan dan Merendahkan Taliban: Negara Besar Pun Dikalahkannya

- 26 Agustus 2021, 14:10 WIB
Jusuf Kalla Minta Jangan Pernah Meremehkan dan Merendahkan Taliban: Negara Besar Pun Dikalahkannya
Jusuf Kalla Minta Jangan Pernah Meremehkan dan Merendahkan Taliban: Negara Besar Pun Dikalahkannya /Tangkapan layar YouTube.com/Najwa Shihab

KABAR BESUKI – Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla meminta untuk jangan meremehkan Taliban karena disebut berhasil kalahkan Negara besar.

Jusuf Kalla bahkan juga menyerukan untuk tidak meremehkan serta merendahkan kepada mereka kelompok Taliban yang kini berkuasa di Afghanistan.

Jusuf Kalla mengatakan, kemenangan Taliban bukan hanya karena mereka kuat dalam perang, tetapi karena Amerika Serikat ingin menarik diri dari Afghanistan setelah 20 tahun berkuasa.

Baca Juga: Muncul Foto Jusuf Kalla Diduga Tak Mau Hormat kepada Bendera Indonesia, Netizen: Pantas Dia Memuji Taliban

Jusuf Kalla yang akrab disapa JK ini juga berpesan kepada semua pihak untuk tidak khawatir dengan kemenangan Taliban di Afghanistan karena tidak akan berdampak pada Indonesia.

Menurut Jusuf Kalla, sejak dahulu Afghanistan merupakan negara yang penuh konflik.

Tidak heran sejumlah bentuk negara telah memerintah di sana, mulai dari kerajaan hingga sekuler hingga Talibat saat ini.

Baca Juga: Jusuf Kalla Bongkar Alasan Taliban Lancar Kudeta Afghanistan dengan ‘Mulus’ dan Tak Terjadi Perang Perlawanan

“Afghanistan itu negara yang penuh konflik sejarahnya, selama lima puluh tahun ada 16 kepala negara, ganti-ganti. Dari mulai kerajaan, sekuler, komunis, mujahidin, Taliban, dan pro Amerika. Sekarang kembali ke Taliban,” kata Jusuf Kalla, sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari YouTube Mata Najwa.

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: Youtube Mata Najwa


Tags

Terkini

x