Fadli Zon Kecam Kicauan Akun Twitter Resmi BNPT yang Tuai Kontroversi: Kok Takut Taliban?

- 30 Agustus 2021, 06:36 WIB
Fadli Zon Kecam Kicauan Akun Twitter Resmi BNPT yang Tuai Kontroversi: Kok Takut Taliban?
Fadli Zon Kecam Kicauan Akun Twitter Resmi BNPT yang Tuai Kontroversi: Kok Takut Taliban? /Fadli Zon/Tangkap Layar Instagram.com/@fadlizon

KABAR BESUKI - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon kecam kicauan akun Twitter resmi BNPT (@BNPTRI) yang menuai kontroversi.

Fadli Zon menilai akun Twitter resmi BNPT mengunggah kicauan terkait isu Taliban dengan narasi yang menunjukkan seolah-olah Taliban merebut Afghanistan dengan cara-cara yang tidak demokratis.

Kicauan akun Twitter resmi BNPT juga mengeluarkan pernyataan yang mengajak masyarakat untuk waspada terhadap segala bentuk potensi ancaman terorisme dengan mengacu pada empat pilar kebangsaan.

"#SobatDamai, keberhasilan kelompok Taliban merebut kekuasaan di Afghanistan tidak melalui cara yang demokratis. Berkenaan dengan hal itu, para tokoh di Indonesia mengajak kita untuk meningkatkan kewaspadaan dengan berpegang teguh pada jati diri bangsa seperti 4 pilar kebangsaan," demikian bunyi kicauan akun Twitter resmi BNPT (@BNPTRI) pada Rabu, 25 Agustus 2021.

Baca Juga: Fadli Zon Pertanyakan Sikap Pemerintah yang Kaitkan Peristiwa Taliban dengan Isu Terorisme di Indonesia

Fadli Zon kemudian memberikan tanggapannya terkait kicauan akun Twitter resmi BNPT yang dinilainya menuai kontroversi di tengah masyarakat.

Fadli Zon mengecam kicauan tersebut dan mencoba membandingkannya dengan isu kudeta di Thailand dan Myanmar.

"Tak usah jauh-jauh. Militer Thailand beberapa tahun lalu rebut kekuasaan dengan cara kudeta. Lalu 1 Februari 2021, militer Myanmar kudeta pemilu yang demokratis," kata Fadli Zon sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari akun Instagram @fadlizon pada Minggu, 29 Agustus 2021.

Baca Juga: Jusuf Kalla Tegaskan Kemenangan Taliban tak Akan Pengaruhi Kelompok Teror dan Radikalisme di Indonesia

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: Instagram @fadlizon Twitter @BNPTRI


Tags

Terkini

x