Rocky Gerung Sindir Ketum Parpol yang Puji Presiden Jokowi: Pada Akhirnya Semua Mengalami Ngabalinisasi

- 30 Agustus 2021, 07:39 WIB
Rocky Gerung Sindir Ketum Parpol yang Puji Presiden Jokowi: Pada Akhirnya Semua Mengalami Ngabalinisasi
Rocky Gerung Sindir Ketum Parpol yang Puji Presiden Jokowi: Pada Akhirnya Semua Mengalami Ngabalinisasi /Sekretariat Presiden/Tangkap layar YouTube.com/Sekretariat Presiden

KABAR BESUKI - Pengamat politik Rocky Gerung menyindir ketua umum (ketum) parpol yang memuji Presiden Jokowi secara berlebihan dalam sebuah pertemuan.

Pada pertemuan ketum parpol pendukung Presiden Jokowi yang digelar di Istana Kepresidenan beberapa waktu lalu dan ditayangkan oleh kanal YouTube Sekretariat Presiden, seluruh ketum parpol terlihat kompak memuji Presiden Jokowi terkait upaya penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Rocky Gerung menilai bahwa ketum parpol yang memuji Presiden Jokowi secara berlebihan telah terdoktrin oleh pemikiran dari Ali Mochtar Ngabalin atau yang dia sebut dengan 'Ngabalinisasi'.

"Pada akhirnya semua mengalami Ngabalinisasi tuh. Kan itu sama seperti satu keluarga saling memuji, bapaknya muji anaknya, anaknya muji ibunya, ibunya muji bapaknya. Jadi ngapain itu puji-puji? Kan nggak mungkin di depan presiden, orang mengucapkan hal yang tidak menyenangkan kuping presiden kan? Kecuali orang nekat karena ingin cepat-cepat keluar dari kabinet," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Senin, 30 Agustus 2021.

Baca Juga: Refly Harun Sebut Pilpres 2024 hanya Akan Jadi Pesta Parpol Koalisi Jokowi

Rocky Gerung menilai, pertemuan ketum parpol yang digelar di Istana Merdeka beberapa tahun lalu tak memberikan poin penting atau solusi terbaik untuk masyarakat.

Dia juga bertanya-tanya mengenai reaksi atau jawaban ketum parpol ketika disodori pertanyaan oleh wartawan mengenai riset internasional yang menganggap Indonesia tak mampu menyelesaikan masalah pandemi Covid-19.

"Jadi kumpulan pemimpin partai itu nggak ada poin sama sekali, kan itu di depan presiden, dipuji-puji itu. Begitu dia keluar, wartawan bertanya 'Kalian tau nggak bahwa epidemologis menganggap bahwa Indonesia tidak mampu untuk menyelesaikan soal pandemi?'," ujarnya.

Baca Juga: Rocky Gerung Nilai Presiden Jokowi 'Cemas' di Balik Manuver Gandeng PAN dalam Koalisi

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkini

x