Simak Pengakuan Ganjar Pranowo Tanggapi Isu Pencalonan Capres pada Pilpres 2024

- 30 Agustus 2021, 22:10 WIB
Simak Pengakuan Ganjar Pranowo Tanggapi Isu Pencalonan Capres pada Pilpres 2024
Simak Pengakuan Ganjar Pranowo Tanggapi Isu Pencalonan Capres pada Pilpres 2024 /Ilham M/Kabar Besuki/Tangkapan Layar Meeting Zoom

KABAR BESUKI - Siapa yang tak kenal dengan sosok Ganjar Pranowo, sosok ini dikenal banyak orang sebagai orang yang santai dan sederhana. 
 
Orang nomer satu di Jawa Tengah ini sering muncul di akun Instagramnya dengan gagasan-gagasannya dalam menjabat sebagai gubernur.
 
Akhir-akhir ini dirinya memang sering diisukan menjadi calon presiden pada pentas pilpres 2024 mendatang.
 
 
Hal ini lantaran elektabilitas Ganjar Pranowo selalu unggul dalam peringkat besar di berbagai lembaga survei.
 
Menanggapi hal tersebut, gubernur yang akrab disapa Ganjar ini mengaku malu jika dirinya harus menanggapi persoalan atau isu tentang dirinya sebagai capres pada 2024 mendatang.
 
Hal ini ia sampaikan saat menjadi bintang tamu dalam acara 'Klarifikasi' bersama Forum Pimred Pikiran Rakyat Media Network yang digelar secara daring melalui aplikasi Zoom pada Senin, 30 Agustus 2021.
 
 
Saat ditanya soal pencalonannya sebagai capres pada pilpres 2024 mendatang oleh salah satu peserta, Ganjar menjelaskan bahwa sebenarnya dirinya malu menanggapi hal demikian, terutama pada situasi pandemi Covid-19 saat ini.
 
"Saya sendiri malu mas mengomentari hal seperti itu, saya ini merasa malu, rasanya nggak pantas dan nggak etis di tengah rakyat sekarang persoalan kesenian yang senimannya nggak bisa makan, soal data penerima bansos masih bermasalah, soal data Covid-19 saja masih masalah sampai hari ini, ada data yang harus diinput," ujar ganjar.
 
Ganjar mengaku saat ini lebih fokus menangani masalah-masalah di daerahnya terutama dalam penanganan pandemi Covid-19.
 
 
Selain itu, Ganjar juga menjelaskan bahwa dirinya lebih tertarik dengan masalah UMKM yang harus bangkit di tengah pandemi Covid-19.
 
Diketahui dalam kesehariannya Ganjar memang sering memberikan ruang untuk UMKM agar lebih dapat bersaing melalui media sosial terutama Instagram.
 
Tak hanya itu, ia juga memberikan tanggapan soal banyaknya deklarasi di berbagai daerah yang mendukung dirinya menjadi calon presiden pada pilpres 2024.
 
Ia mengaku tidak kenal dengan siapa sebenarnya mereka dan menyarankan agar lebih baik membantu pemerintah dalam kampanye prokes serta membantu masyarakat yang saat ini sedang susah.
 
 
"Kadang ada deklarasi sana deklarasi sini, ini sopo to yo ? (Ini siapa sih?). Kadang-kadang saya juga gimana ya, mau mengingatkan juga tidak kenal," imbuhnya.
 
"Makanya saya bilang ke mereka, bantu pemerintah daerah untuk kampanye prokes, bantu masyarakat yang susah, itu jauh lebih baik dari ngomongin itu (capres)," pungkasnya.***

Editor: Yayang Hardita


Tags

Terkini

x