Rocky Gerung Sebut Politik Dinasti Lahirkan Maling Uang Rakyat dan Kritik Sri Mulyani

- 5 September 2021, 08:11 WIB
Rocky Gerung Sebut Politik Dinasti Lahirkan Maling Uang Rakyat dan Kritik Sri Mulyani
Rocky Gerung Sebut Politik Dinasti Lahirkan Maling Uang Rakyat dan Kritik Sri Mulyani /Rocky Gerung/Tangkap Layar YouTube.com/Rocky Gerung Official

KABAR BESUKI - Pengamat politk Rocky Gerung sebut politik dinasti lahirkan maling uang rakyat (koruptor) dan kritik Sri Mulyani yang tak memahami hal itu.

Rocky Gerung memberikan kritik terhadap Menteri Keuangan Sri Mulyani sekaligus mengingatkan bahwa asal usul lahirnya maling uang rakyat (koruptor) berawal dari maraknya politik dinasti yang dilakukan oleh sejumlah pejabat publik.

Rocky Gerung juga mempertanyakan alasan Sri Mulyani yang seolah bersikap diam terhadap politik dinasti yang dilakukan oleh orang-orang di dalam lingkungan Istana.

"Ini bukan sekedar musuh bersama, tapi sistem dinastikal ini. Jadi Ibu Sri Mulyani mesti lampaui itu, bukan sekedar korupsinya tapi asal usul korupsi karena dinasti itu. Kan di depan Sri Mulyani, politik dinasti itu bahkan ada di Istana, kenapa dia diem juga?," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Minggu, 5 September 2021.

Baca Juga: Akun Media Sosial Sri Mulyani Diduga Dikelola Pakai Uang Negara, Rizal Ramli: Malu-maluin Aja

Rocky Gerung menegaskan bahwa lahirnya maling uang rakyat (koruptor) juga berawal dari upaya pewarisan kekuasaan.

Dia mencontohkan Presiden Jokowi yang mewariskan kekuasaannya kepada putra sulungnya, Gibran Rakabuming sebagai Walikota Solo dan menantunya, Bobby Nasution sebagai Walikota Medan.

Dia juga berpendapat bahwa pewarisan kekuasaan kepada Gibran Rakabuming dan Bobby Nasution sangat berpotensi lahirkan tindak pidana korupsi, bahkan secara kebijakan juga dinilai koruptif.

"Kita tahu bahwa korupsi itu adalah maling, tapi lebih dari itu di belakang korupsi ada pewarisan kekuasaan, itu yang berbahaya. Pak Jokowi mewariskan kekuasaannya kepada dua walikota, dan itu potensi korupsi juga atau bahkan secara kebijakan udah koruptif," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkini

x