5 Jenis Ikan Hias Termahal di Dunia, Nomor 5 Harganya Sangat Fantastis Bisa untuk Membeli Rumah

- 5 September 2021, 19:56 WIB
5 Jenis Ikan Hias Termahal di Dunia, Nomor 5 Harganya Sangat Fantastis Bisa untuk Membeli Rumah
5 Jenis Ikan Hias Termahal di Dunia, Nomor 5 Harganya Sangat Fantastis Bisa untuk Membeli Rumah /UNSPLASH/Timothy Dykes

KABAR BESUKI - Ikan hias semakin digemari masyarakat luas, selain sebagai penunggu aquarium, ikan hias juga bisa dijadikan sebagai penghilang stres.
 
Beragam jenis ikan hias tersebar di seluruh dunia, bentuknya yang unik dan warnanya yang indah membuat ikan hias banyak diminati.
 
Meskipun harganya yang tinggi, namun masih ada saja yang membelinya untuk dijadikan peliharaan.
 
 
Perawatannya pun harus spesial tidak seperti ikan-ikan biasa, kondisi kesehatannya juga harus dikontrol untuk menanggulangi kematian ikan hias tersebut.
 
Berikut ini 5 ikan hias termahal yang ada di dunia, seperti dilansir Kabar Besuki dari berbagai sumber.
 
1. Peppermint Angelfish (Rp428 juta)

Peppermint Angelfish merupakan ikan hias termahal di dunia yang langka keberadaanya dan hanya bisa ditemukan di laut dengan kedalaman tertentu di perairan kepulauan Hawaii. Ia memiliki warna jingga terang dengan garis putih pada tubuhnya.

2. Freshwater Polkadot Stingray (Rp1,3 miliar)

Freshwater Polkadot Stingray adalah Ikan pari dengan corak polkadot yang berasal dari perairan Brazil dan terdapat juga di perairan sungai Amazon. 
 
 
Walaupun angkanya menyentuh miliar, sayangnya ikan hias ini sekarang sudah tak bisa dijual dan berada di bawah perlindungan Pemerintah Brazil karena sifat ikan ini yang semi-agresif dan memiliki racun yang bisa menyebabkan seseorang mati rasa atau terluka.

3. Koi Black Dragon (Rp2,8 miliar)

Ikan hias termahal di dunia ini dibanderol hingga 2,8 miliar karena coraknya yang unik dan langka, yaitu terdiri dari warna putih, merah, hitam. 
 
Ikan ini berasal dari indukan berkualitas dna jarang sekali ditemukan kecacatan.
 
 
Arwana Platinum yang memiliki warna putih bersih ini langka keberadaannya dan tersebar habitatnya di perairan Afrika, Amerika Serikat hingga Asia Tenggara. 
 
Ukuran ikan hias termahal di dunia ini bisa mencapai tinggi manusia. Dengan sifatnya yang agresif, ikan ini mampu melompat hingga 6 kaki.

5. Koi Jepang (Rp28 miliar)

Ikan hias termahal di dunia yang terakhir memiliki warna emas yang langka. Ini membuatnya dipercaya bahwa ikan ini dapat membawa keberuntungan. 
 
Jika memeliharanya, butuh setidaknya 1000 galon air dan Ia biasa hidup hingga hingga 30 tahun.***

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x