Nadiem Makarim Tuai Kritik Karena Paksakan Sekolah Tatap Muka, Indra Charismiadji: Bisa-bisa Ini Genosida

- 6 September 2021, 06:05 WIB
Nadiem Makarim Tuai Kritik Karena Paksakan Sekolah Tatap Muka, Indra Charismiadji: Bisa-bisa Ini Genosida
Nadiem Makarim Tuai Kritik Karena Paksakan Sekolah Tatap Muka, Indra Charismiadji: Bisa-bisa Ini Genosida /Stephanie Hau/Unsplash/Stephanie Hau

KABAR BESUKI - Mendikbudristek Nadiem Makarim tuai kritik dari berbagai pihak karena memaksakan sekolah tatap muka tetap digelar terlalu dini.

Pengamat pendidikan Indra Charismiadji turut memberikan kritik tajam terhadap kebijakan Nadiem Makarim yang memaksakan sekolah tatap muka untuk digelar secepatnya berdasarkan kajian dari sejumlah epidemolog tanah air yang memprediksi bahwa kasus aktif Covid-19 akan kembali naik pada Oktober 2021 mendatang.

"Kebetulan sih saya tidak ikut dalam somasinya, tetapi saya orang yang mendukung supaya saat ini tuh belum saatnya untuk (sekolah) tatap muka. Saya bicara dengan beberapa epidemolog itu mengatakan bulan depan akan naik lagi," kata Indra Charismiadji sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Hersubeno Point pada Minggu, 5 September 2021.

Baca Juga: Siti Fadilah Prihatin pada Kaum Milineal Saat Ini, Bahkan Sebut Nadiem Makarim Tidak Bisa Duduk Tenang

Indra Charismiadji menyoroti kasus aktif Covid-19 di Amerika Serikat yang saat ini kembali meningkat, meski tingkat vaksinasi telah memenuhi target bahkan beberapa event olahraga seperti NBA hingga Tinju Dunia diperbolehkan untuk digelar dengan menghadirkan penonton di venue.

Karena itulah, Indra Charismiadji mempertanyakan sikap Nadiem Makarim yang memaksakan sekolah tatap muka kembali digelar secepatnya meski penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia jauh lebih buruk.

Menurut Indra Charismiadji, pemaksaan sekolah tatap muka terlalu dini dapat menyebabkan potensi terjadinya genosida tanpa disadari oleh pemerintah.

"Di Amerika pun sedang naik. Kita yang dibandingkan Amerika penanganannya jauh lebih buruk, kita memaksakan anak sekolah (tatap muka). Bisa-bisa ini genosida jadinya," ujarnya.

Baca Juga: Hardiknas 2021: Menteri Pendidikan Nadiem Ajak Masyarakat Hidupkan Pemikiran Ki Hajar Dewantara

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Hersubeno Point


Tags

Terkini

x