Rocky Gerung Kritik KPK yang Tak Berani Tindak Tegas Azis Syamsuddin: Ini Bener-bener Negara Udah Rusak

- 6 September 2021, 09:17 WIB
Rocky Gerung Kritik KPK yang Tak Berani Tindak Tegas Azis Syamsuddin: Ini Bener-bener Negara Udah Rusak
Rocky Gerung Kritik KPK yang Tak Berani Tindak Tegas Azis Syamsuddin: Ini Bener-bener Negara Udah Rusak /Instagram.com/@azissyamsuddin.korpolkam

KABAR BESUKI - Pengamat politik Rocky Gerung memberikan kritik kepada KPK yang tak berani tindak tegas Azis Syamsuddin dan menyebut negara telah rusak.

Azis Syamsuddin yang merupakan Wakil Ketua DPR RI di bidang politik dan keamanan diduga telah menyuap eks penyidik KPK atas dugaan kasus Dana Alokasi Khusus Kabupaten Lampung Tengah, jual beli jabatan di Kota Tanjungbalai, hingga korupsi di Kabupaten Kutai Kartanegara.

Rocky Gerung menilai KPK tak berani menindak tegas Azis Syamsuddin karena beberapa eks penyidik KPK yang memiliki relasi dengan Azis Syamsuddin sangat tergiur dengan tawaran uang bernilai fantastis.

"Yang jadi problem adalah kesukaan pada uang itu tiba-tiba jadi hobi di KPK dan orang menganggap bahwa 'masuk akal lah'. Padahal dalil pertama masuk KPK itu tidak suka uang, kan orang yang anti korupsi sebetulnya gak suka uang. 'Buat apa sih uang itu, cukup dengan gaji'," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Senin, 6 September 2021.

Baca Juga: Sri Mulyani Dikritik Karena Diam Ketika KPK Diperlemah, Rocky Gerung: Artinya Dia Setuju

Rocky Gerung menilai keadaan KPK saat ini telah berubah drastis terlebih sejak disahkannya UU KPK yang baru.

Bahkan dia mengatakan, hal tersebut lebih gila lagi karena suap diberikan oleh pimpinan DPR yang bertugas menangani masalah hukum, HAM, dan keamanan.

"Jadi memang ada suatu keadaan di KPK yang berubah. Orang menganggap itu tempat cari uang dan tempat menambah uang, kenapa? Karena ada pemberinya, dan lebih gila lagi kalau pemberinya adalah pejabat yang ditugaskan untuk mengawasi KPK," ujarnya.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Kekuasaan Rezim Presiden Jokowi Harus Diakhiri untuk Menyelamatkan KPK

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkini

x