Mantan Caleg Pdip Sebut Gaji DPR Puluhan Juta Sebenarnya Jumlah ‘Pas-pasan’, Netizen: Waduh Kasihan Sekali

- 17 September 2021, 09:00 WIB
Mantan Caleg Pdip Sebut Gaji DPR Puluhan Juta Sebenarnya Jumlah ‘Pas-pasan’, Netizen: Waduh Kasihan Sekali (foto ilustrasi)
Mantan Caleg Pdip Sebut Gaji DPR Puluhan Juta Sebenarnya Jumlah ‘Pas-pasan’, Netizen: Waduh Kasihan Sekali (foto ilustrasi) /@dpr_ri

KABAR BESUKI – Sosok mantan caleg dari Partai PDIP menyebut bahwa jumlah gaji DPR puluhan juta itu sebenarnya jumlah yang bisa dibilang ‘pas-pasan’.

Pembahasan gaji anggota DPR juga ramai diperbincangkan di media sosial, hingga sejumlah pihak angkat bicara.

Salah satu tokoh yang juga mengomentari masalah ini adalah Sumantri Suwarno, mantan caleg PDIP yang juga direktur Rukun Raharja dan komisaris di beberapa perusahaan.

Baca Juga: Gaji dan Uang Anggota DPR Disebut 'Amat Banyak', Roy Suryo Blak-Blakan: 18 Juta Sekali Kunjungan

Dalam unggahan di Twitter, Sumantri Suwarno mengatakan gaji seorang anggota RPD yang hanya sekitar 80 juta tergolong biasa-biasa saja karena memiliki status sosial yang melekat sebagai anggota dewan.

Sumantri Suwarno menambahkan, tidak semua dana yang diterima anggota dewan masuk ke kantong pribadi dan malah harus disalurkan ke masyarakat, seperti dana rekreasi, dana kunjungan dapil dan sejenisnya.

“Jadi anggota DPR gaji hanya sekitar 80 juta. Sejujurnya dengan status sosial yang menempel, uang segitu pas-pasan. Uang kunjungan dapil, dana reses dll secara aturan harus disalurkan untuk kegiatan. Tidak bisa masuk kantong pribadi,” tulis Sumantri Suwarno.

Baca Juga: Anggota DPR Ancam Keras Saipul Jamil Jika Tetap Nekat Tampil di Televisi, Korban Bisa Makin Trauma

Dikutip Kabar Besuki dari Twitter @mantriss, Unggahan Twitter Sumantri Suwarno kemudian mendapat berbagai tanggapan dari netizen.

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: Twitter @mantriss


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x