Haris Azhar Sebut Rocky Gerung Peroleh Tanah Garapan Secara Sah: Dia Beli dari Orang yang Jelas Menggarap

- 18 September 2021, 16:29 WIB
Haris Azhar Sebut Rocky Gerung Peroleh Tanah Garapan Secara Sah: Dia Beli dari Orang yang Jelas Menggarap
Haris Azhar Sebut Rocky Gerung Peroleh Tanah Garapan Secara Sah: Dia Beli dari Orang yang Jelas Menggarap /Haris Azhar/Instagram.com/@azharharis

KABAR BESUKI - Pengacara Haris Azhar menyebut kliennya, Rocky Gerung memperoleh tanah garapan secara sah dengan membelinya dari pemilik lama.

Haris Azhar menyebut Rocky Gerung memperoleh tanah garapan dari pemilik lama dengan prosedur jual beli yang sah dari pemilik lama yang juga menggarap lahan tersebut.

"Rocky masuk ke tanahnya itu dengan cara beli, yang dia beli tanah garapan dari orang yang jelas, yang secara fisiknya juga menggarap lokasi tersebut (Junaedi). Kemudian dari situ Rocky menduduki tanahnya, menggunakan," kata Haris Azhar sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Karni Ilyas Club pada Sabtu, 18 September 2021.

Baca Juga: Sentul City Klaim Punya SK Izin Lokasi Tanah Rocky Gerung, Haris Azhar: BPN Buktikan dong Kebenarannya

Haris Azhar menegaskan, setiap orang yang memperoleh tanah garapan berhak untuk melaksanakan kegiatan ekonomi di tanah tersebut.

Sebab menurutnya, esensi tanah garapan merupakan tanah produktif yang dapat digunakan untuk berbagai kegiatan ekonomi secara riil.

"Esensi dari tanah garapan kita sama-sama tahu, setiap orang yang mendapatkan tanah garapan dia bisa diberikan dalam rangka untuk kegiatan ekonomi terkait dari tanahnya itu," ujarnya.

Baca Juga: Haris Azhar Curiga Sertifikat Tanah Milik Sentul City Palsu: Banyak Syarat yang Tidak Falid

Haris Azhar mengatakan bahwa tanah yang dimiliki Rocky Gerung dan warga di sekitarnya (Kampung Gunung Batu, Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat) memiliki rentetan historis yang nyaris tak memiliki jeda.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Karni Ilyas Club


Tags

Terkait

Terkini

x