Rocky Gerung Tegaskan Konsisten Perjuangkan Kepentingan Warga Bojong Koneng: Kita Dahulukan Hak Rakyat

- 29 September 2021, 12:37 WIB
Rocky Gerung Tegaskan Konsisten Perjuangkan Kepentingan Warga Bojong Koneng: Kita Dahulukan Hak Rakyat
Rocky Gerung Tegaskan Konsisten Perjuangkan Kepentingan Warga Bojong Koneng: Kita Dahulukan Hak Rakyat /Tangkap Layar YouTube.com/Rocky Gerung Official

KABAR BESUKI - Akademisi Rocky Gerung menegaskan dirinya akan tetap konsisten memperjuangkan kepentingan warga Bojong Koneng terkait hak atas tanah mereka.

Rocky Gerung kemudian mengungkapkan adanya kaum 'cebong' yang berharap rumahnya di Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat segera digusur oleh Sentul City di tengah upaya dirinya memperjuangkan hak ratusan kepala keluarga dari warga setempat.

"Jadi cebong-cebong ini nunggu saya bener-bener digusur, dan saya memang gak peduli sebetulnya, karena saya nggak ngurus rumah saya tapi saya ngurus rumah bangsa dan rumah 650 kepala keluarga di Bojong Koneng," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Rabu, 29 September 2021.

Baca Juga: Amien Rais dan Gatot Nurmantyo Bertemu di Rumah Rocky Gerung, Bicara Sengketa Tanah dengan Sentul City

Menyikapi cemoohan dari kaum 'cebong' yang memandang sinis terhadap dirinya, Rocky Gerung menegaskan bahwa pencerahan akan selalu menerangi hati nurani bangsa.

Akan tetapi, pencerahan tersebut disebutnya tak akan mampu menembus gorong-gorong Istana, yang berarti 'cebong' tersebut sulit menerima pencerahan meski telah memperoleh asupan berulang kali.

"Jadi betul, matahari menerangi hati nurani bangsa tapi nggak mampu untuk menembus gorong-gorong Istana, jadi kegelapan tetap ada di gorong-gorong Istana," ujarnya.

Baca Juga: Sentul City Bantah Isu Penolakan Warga Terkait Klaim Tanah di Bojong Koneng, Faisal Farhan: Warga yang Mana?

Rocky Gerung kemudian memberikan konfirmasinya bahwa warga Bojong Koneng telah mengadukan hak mereka yang diduga dirampas sepihak oleh Sentul City ke Komnas HAM.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini