Jokowi Setujui 56 Pegawai KPK Tak Lolos TWK Ditarik Polri, Ferdinand Hutahaean: Kebijakan Cerdik dan Piawai

- 30 September 2021, 07:44 WIB
Jokowi Setujui 56 Pegawai KPK Tak Lolos TWK Ditarik Polri, Ferdinand Hutahaean: Kebijakan Cerdik dan Piawai
Jokowi Setujui 56 Pegawai KPK Tak Lolos TWK Ditarik Polri, Ferdinand Hutahaean: Kebijakan Cerdik dan Piawai /Instagram/@ferdinand_hutahaean

KABAR BESUKI – Mantan politisi partai Demokrat Ferdinand Hutahaean ikut memberikan komentar terkait keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyetujui pengangkatan 56 pegawai KPK yang tak lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) jadi ASN Polri.

Menurut Ferdinand Hutahaean, pengangtakan 56 pegawai KPK tak lolos TWK jadi ASN Polri merupakan sebuah langkah strategis untuk mengambil jalan tengah.

Ferdinand Hutahaean mengatakan bahwa keputusan Presiden Jokowi untuk menyetujui keputusan ini dianggap sebagai langkah untuk menampung semua aspirasi dari masyarakat mengenai nasib 56 pegawai KPK yang dipecat lantaran tak lolos TWK.

Baca Juga: Klarifikasi Yoris Hapus Status yang Diunggah di Facebook dan Tentang Kunci Otomatis Mobil Alphard

“Saya meyakini langkah pak @jokowi ini adalah merangkum inti dari semua teriakan termasuk teriakan mahasiswa yang segelintir kemarin,” kata Ferdinand Hutahaean seperti dikutip Kabar Besuki dari Twitter pribadinya.

“Jadi bukan hanya teriakan Komnas HAM, rekomendasi komnas tidak mempengaruhi apapun, tapi ini murni kebijakan dan jalan tengah,” sambungnya.

Keputusan Jokowi untuk menyetujui 56 pegawai KPK yang tak lolos TWK jadi ASN Polri ini juga dianggap sebagai langkah yang cerdik dan mematikan.

“Bagi saya, langkah strategis dan taktis pak Jokowi dan Kapolri soal 56 pegawai KPK yang tak lulus sangat cerdik, piawai dan mematikan,” ujar Ferdinand Hutahaean.

Baca Juga: Orang dengan Tipe Kepribadian Ini Disebut Paling Rentan Diselingkuhi, Kamu Termasuk?

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Twitter @FerdinandHaean3


Tags

Terkait

Terkini

x