Natalius Pigai Sebut Jokowi ‘Pembunuh’ Rakyat Papua, Ruhut Sitompul: Tong Kosong Bunyinya Cempreng

- 2 Oktober 2021, 19:30 WIB
Natalius Pigai Sebut Jokowi ‘Pembunuh’ Rakyat Papua, Ruhut Sitompul: Tong Kosong Bunyinya Cempreng/
Natalius Pigai Sebut Jokowi ‘Pembunuh’ Rakyat Papua, Ruhut Sitompul: Tong Kosong Bunyinya Cempreng/ /instagram @ruhutp.sitompul/

KABAR BESUKI -  Mantan Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Natalius Pigai jadi sorotan publik usai menyampaikan pesan rasisme kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Melalui cuitannya di Twitter, Natalius Pigai mengatakan bahwa orang Jawa Tengah seperti Jokowi dan Ganjar Pranowo tak layak dipercaya.

“Jangan percaya orang Jawa Tengah Jokowi dan Ganjar,”  tulis Natalius Pigai dikutip Kabar Besuki melalui cuitannya di Twitter pada 1 Oktober 2021.

Menurut Pigai, orang Jawa Tengah seperti Jokowi dan Ganjar Pranowo telah merampok kekayaan rakyat Papua.

Baca Juga: Bakal Laporkan Rizky Billar dan Lesti Kejora ke Polisi, Mila Machmudah: Saya Tidak Berniat Memenjarakan

Tak hanya itu saja, Pigai juga menganggap bahwa Jokowi dan Ganjar Pranowo telah ‘membunuh’ rakyat papua dan menginjak-injak harga diri rakyat bumi Cendrawasih itu.

Natalius Pigai menilai bahwa orang-orang Jawa Tengah seperti Jokowi dan Ganjar Pranowo telah menginjak-injak harga diri masyarakat Papua dengan kata-kata bernada rasis.

“Mereka merampok kekayaan kita, mereka bunuh rakyat Papua, injak-injak harga diri bangsa Papua dengan kata-kata rendahan rasis, monyet dan sampah,” ujar Natalius Pigai.

Melalui cuitannya itu, Natalius Pigai menegaskan bahwa rakyat Papua bukanlah orang yang rendahan. Oleh karenanya, ia mengajak seluruh masyarakat Papua untuk melawan ketidakadilan.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Twitter @Ruhutsitompul Twitter @NataliusPigai2


Tags

Terkait

Terkini

x