Soal Ibu Kota Indonesia Bakal Pindah ke Kalimatan, Rizal Ramli: Siapa yang Mau Tinggal di Situ? Gaji Pas-Pasan

- 5 Oktober 2021, 09:00 WIB
Soal Ibu Kota Indonesia Bakal Pindah ke Kalimatan, Rizal Ramli: Siapa yang Mau Tinggal di Situ? Gaji Pas-Pasan
Soal Ibu Kota Indonesia Bakal Pindah ke Kalimatan, Rizal Ramli: Siapa yang Mau Tinggal di Situ? Gaji Pas-Pasan /Tangkap Layar YouTube.com/Refly Harun

KABAR BESUKI – Rizal Ramli ikut bicara soal rencana ibu kota Negara Indonesia yang dikabarkan akan pindah ke Kalimantan.

Rencana pemindahan ibu kota negara baru ke Penajam Paser Utara di Kalimantan Timur Tengah menarik perhatian tokoh nasional Rizal Ramli.

Rizal Ramli bahkan sempat menanyakan kepada Jokowi soal pemindahan ibu kota negara, dua pertanyaan terkait proyek pembangunan ibu kota baru.

Baca Juga: Novel Baswedan Mengungkap Orang di Balik Isu Taliban dan Bendera HTI di Meja KPK: Agar Aman Berbuat Korupsi

“Tiba-tiba bikin ibu kota di Kalimantan Timur. Siapa yang mau tinggal di situ? Pejabat dengan gaji pas-pasan, masa mau? Kecuali korup,” kata RR, sapaan Rizal Ramli.

Dilansir Kabar Besuki dari YouTube Fadli Zon Official, pembangunan ibu kota negara memang akan dilakukan dari APBN, namun Rizal penasaran apakah ada kekurangan biaya pembangunan.

Namun, sejauh ini belum ada yang bisa menjelaskan siapa saja yang akan dan berminat tinggal di ibu kota baru jika ada kejelasan.

Baca Juga: Natalius Pigai Ngaku Dirinya Tak Suka dengan PDIP: Saya Penyayang Umat Islam, Ideologinya Tidak Nyambung

Menurut ekonom senior tersebut, perusahaan real estate besar tidak akan mau membangun real estate di Kalimantan Timur kecuali mereka diharuskan melakukannya.

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: YouTube Fadli Zon Official


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x