Hasil Survei Sebut Prabowo Tak Mampu Kalahkan Ganjar di Pilpres 2024, Rizal Ramli: Kesimpulan Abal-abal

- 8 Oktober 2021, 09:45 WIB
Hasil Survei Sebut Prabowo Tak Mampu Kalahkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Rizal Ramli: Kesimpulan Abal-abal
Hasil Survei Sebut Prabowo Tak Mampu Kalahkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Rizal Ramli: Kesimpulan Abal-abal ///Twitter/@RamliRizal.//

KABAR BESUKI – Jelang pemilihan umum (Pemilu) 2024 berbagai lembaga survei kini tengah gencar melakukan survei terkait elektabilitas orang-orang yang digadang-gadang bakal maju di Pilpres 2024.

Baru-baru ini lembaga survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) merilis hasil survei terbarunya terkait elektabilitas beberapa elite politik.

Hasil survei SMRC tersebut menyebut bahwa elektabilitas Prabowo tak mampu mengalahkan Ganjar Pranowo meski sudah didukung oleh PDIP.

Baca Juga: KH Cholil Nafis Minta Orang Tua Waspada terhadap Bahaya NII: Pendidikan Pertama Ada di Keluarga

Meski nantinya Prabowo akan dicalonkan oleh PDIP, hal ini ternyata tak memberikan pengaruh yang signifikan terhadap peningkatan suara Prabowo.

Riset tersebut juga mengungkap bahwa ada kecenderungan Ganjar Pranowo mengungguli Prabowo bahkan ketika Prabowo telah didukung oleh PDIP.

Menanggapi hasil survei tersebut, mantan Menteri Koordinator Kemaritiman RI, Rizal Ramli menyebut bahwa survei tersebut sudah dibayar untuk membangun persepsi Ganjar Pranowo lebih kuat dan tak terkalahkan.

Baca Juga: Ken Setiawan Sebut NII Bahayakan Generasi Muda: Kalau Pemerintah Tidak Bergerak, Memang Ngeri Sekali

Rizal Ramli menilai bahwa hasil survei tersebut sudah direkayasa untuk bisa mendompleng popularitas dan elektabilitas Ganjar Pranowo.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Twitter @RizalRamli


Tags

Terkait

Terkini

x