Yaqut Klaim Kemenag Hadiah Negara untuk NU dan Bukan Umat Islam Umum, Fadli Zon Desak Jokowi Klarifikasi

- 24 Oktober 2021, 15:30 WIB
Yaqut Klaim Kemenag Hadiah Negara untuk NU dan Bukan Umat Islam Umum, Fadli Zon Desak Jokowi Klarifikasi
Yaqut Klaim Kemenag Hadiah Negara untuk NU dan Bukan Umat Islam Umum, Fadli Zon Desak Jokowi Klarifikasi /Tangkap Layar YouTube.com/Fadli Zon Official

KABAR BESUKI – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyebut bahwa Kementerian Agama (Kemenag) merupakan hadiah khusus dari negara untuk Nahdlatul Ulama (NU) dan bukan untuk umat Islam secara umum.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Menag Yaqut saat mengisi webinar yang digelar RMI-PNU yang ditayangkan di kanal Youtube TV9.

Dalam pernyataannya itu, Yaqut awalnya bercerita bahwa ada perdebatan kecil di internal Kemenag terkait asal usul pendirian Kemenag.

Perdebatan itu terjadi lantaran Yaqut berencana ini mengganti slogan Kemenag dengan ‘ikhlas beramal’.

Baca Juga: Cuitan Satpam BCA yang Viral di Medsos, Mabes Polri Memberikan Tanggapan Ini

Namun saat perdebatan itu berlangsung, Yaqut mengatakan bahwa perdebatan itu justru menjurus ke arah asal usul berdirinya Kemenag. Ia mengatakan bahwa beberapa staf di Kemenag mengatakan bahwa Kemenag dibentuk sebagai hadiah untuk umat Islam.

Akan tetapi, Yaqut justru dengan tegas membantah pernyataan tersebut dan mengatakan bahwa Kemenag merupakan hadiah bagi NU.

Yaqut bahkan mengatakan bahwa wajar bila orang-orang NU memanfaatkan berbagai peluang yang ada di Kemenag. Hal ini karena, Kemenag diberikan secara khusus oleh negara untuk NU.

Baca Juga: Pinjol Makan Banyak Korban, Rocky Gerung: Ini Satu Paket Keresahan Sosial, Dihasilkan Pemerintah yang Kacau

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Twitter @fadlizon YouTube TV9 Official


Tags

Terkait

Terkini

x