Pengamat Sebut Ada Misteri di PDIP Hingga Fenomena ‘Megawati Dilema’ Terulang Kembali

- 31 Oktober 2021, 19:20 WIB
Ganjar Pranowo vs Puan Maharani Capres 2024, Pengamat Sebut Fenomena ‘Megawati Dilema’ Terulang Kembali
Ganjar Pranowo vs Puan Maharani Capres 2024, Pengamat Sebut Fenomena ‘Megawati Dilema’ Terulang Kembali / Kolase Foto: Instagram.com/@puanmaharani dan Instagram.com/@ganjar_pranowo/

KABAR BESUKI – Pengamat politik Hanta Yuda menyebut bahwa fenomena ‘Megawati Dilema’ kembali terulang sebelumnya pernah di tahun 2014.

Memanasnya dukungan terhadap kader PDIP untuk maju sebagai capres 2024 membawa suasana internal partai memanas.

Untuk kesekian kalinya ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersikap keras terhadap para kader yang dianggap membandel.

"Sekarang ini saya seringkali mengatakan, mereka kalo ndak suka lagi sama PDI Perjuangan silahkan mengundurkan diri. Daripada saya capek pecat-pecat, mengundurkan diri saja," kata Megawati.

Baca Juga: Rocky Gerung Soroti Putusan MK Terhadap Pemerintahan Jokowi: Jadi Covid sebagai 'Kambing Hitam'

Pengamat politik Hanta Yuda menilai sikap Megawati ini tidak terlepas dari penentuan calon presiden dari PDIP dalam pilpres 2024 mendatang.

Dilansir Kabar Besuki dari YouTube TVOneNews, Adanya deklarasi maupun dukungan terhadap kader PDIP dianggap mendahului sikap partai.

Ada fenomena yang menarik di internal PDIP Perjuangan itu antara dua figur yang akan diusung.

"Ada fenomena yang menarik di internal PDI Perjuangan, itu antara dua figur akan diusung. Saya memberi analisa ini dengan 'dilema Megawati' sekaligus misteri PDI Perjuangan," tutur Hanta Yuda.

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: YouTube TVOneNews


Tags

Terkait

Terkini

x