Rocky Gerung Sebut Isu PCR Bisa Seret Presiden Jokowi ke Ranah Pidana Usai Lengser dari Jabatannya

- 1 November 2021, 09:00 WIB
Rocky Gerung Sebut Isu PCR Bisa Seret Presiden Jokowi ke Ranah Pidana Usai Lengser dari Jabatannya
Rocky Gerung Sebut Isu PCR Bisa Seret Presiden Jokowi ke Ranah Pidana Usai Lengser dari Jabatannya /Sekretariat Presiden/Tangkap Layar YouTube.com/Sekretariat Presiden

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung menyebut isu PCR bisa menyeret Presiden Jokowi ke ranah pidana usai lengser dari jabatannya.

Rocky Gerung mengatakan bahwa isu PCR akan dibongkar habis sedikit demi sedikit ketika UU Covid-19 sudah tak berlaku lagi pasca putusan resmi dari Mahkamah Konstitusi (MK).

Dia juga menyebut, selama ini pemerintah terkesan telah menyiapkan stok PCR yang akan dihabiskan hingga berakhirnya masa jabatan Presiden Jokowi untuk 'menipu' masyarakat umum.

"Ini pasti justru akan dipublikasikan, di-marketing-kan, karena kan buat dua bulan lagi itu expired, kadaluarsa kan? Sehingga terpaksa mesti diobral ke pasar walaupun dengan 'Anggap aja kita turunin'. Iya, tapi ini mau ngabisin stok untuk nipu lagi tuh," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Senin, 1 November 2021.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Wacana Tes PCR untuk Semua Transportasi Umum Hanya Akal-akalan Pemerintah, Begini Alasannya

Rocky Gerung kembali menegaskan bahwa pemerintah telah menyiapkan kuota PCR demi meningkatkan keuntungan rente bagi tokoh politik yang memanfaatkan situasi darurat pandemi Covid-19 ini.

"Jadi betul-betul ini ada kuota yang memang udah disiapkan untuk diambil rentenya oleh pemain-pemain politik yang memanfaatkan situasi kedaruratan ini," ujarnya.

Rocky Gerung menilai, hal tersebut akan menjadi sebuah bahaya tersendiri bagi Presiden Jokowi saat lengser dari jabatannya atau setidaknya ketika masa berlaku UU Covid-19 berakhir.

"Jadi sebetulnya ini yang bahayanya, Presiden Jokowi bisa diseret nanti. Walaupun nanti dia ngurus aja karena 'Ini pasti gagal kalau ke DPR' misalnya, ya itu ujung-ujungnya juga bakal dibatalkan," katanya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x