Musni Umar Sebut Demokrasi Bermasalah di Era Jokowi, Ferdinand Hutahaean: Yang Bermasalah Nalar Musni

- 1 November 2021, 09:45 WIB
Musni Umar Sebut Demokrasi Bermasalah di Era Jokowi, Ferdinand Hutahaean: Yang Bermasalah Nalar Musni
Musni Umar Sebut Demokrasi Bermasalah di Era Jokowi, Ferdinand Hutahaean: Yang Bermasalah Nalar Musni /Tangkapan layar YouTube AF Uncensored./

KABAR  BESUKI - Mantan politisi partai Demokrat Ferdinand Hutahaean  menyoroti cuitan salah seorang rektor di salah satu perguruan tinggi di Indonesia, Musni Umar.

Dalam cuitannya, Musni Umar mengatakan bahwa demokrasi di Indonesia saat ini tengah mengalami masalah.

Ia bahkan menyebut bahwa sistem demokrasi di Indonesia telah pudar sejak masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Polisi Sudah Capek Urus Kasusnya: Saya Bebas Ngomong Tapi Tiap Saat Dilaporkan Partai

Bukan tanpa alasan, Musni Umar juga membeberkan sejumlah bukti yang bisa memperkuat pernyataannya yang menyebut bahwa demokrasi di Indonesia tengah bermasalah.

Ia mencontohkan beberapa masalah yang disebut-sebut sebagai salah satu contoh ‘kelumpuhan’ demokrasi di Indonesia, yakni mengenai Pilkada 2022 yang ditiadakan hingga akan dilantiknya PJ kepala dari TNI dan Polisi.

“Demokrasi sedang hadapi masalah di Indonesia, Pilkada 2022 dan 2023 ditiadakan, akan dilantik PJ kepala dari TNI dan Polisi,” kata Musni Umar seperti dikutip Kabar Besuki melalui cuitannya di Twitter.

Baca Juga: Syahganda Nainggolan Ajak Masyarakat Indonesia 'Cut Loss' Oligarki: Betapa Kejamnya Kapitalisme Ini

Musni Umar juga mengutip sebuah pernyataan dari pengamat politik Rocky Gerung yang juga menyebut bahwa demokrasi telah pudar di era Presiden Jokowi.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Twitter @FerdinandHaean3


Tags

Terkait

Terkini

x