KSAD Dudung Minta Jangan Terlalu Dalam Pelajari Agama, Ketua MUI Bereaksi: Fokus Saja Tumpas Pembangkang NKRI

- 6 Desember 2021, 15:30 WIB
Ketua mui cholil nafis kritik pernyataan ksad dudung soal 'jangan terlalu dalam mempelajari agama'
Ketua mui cholil nafis kritik pernyataan ksad dudung soal 'jangan terlalu dalam mempelajari agama' /Kolase Instagram.com @cholilnafis/ @tni_angkatan_darat

KABAR BESUKI -  Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman kembali menjadi sorotan publik usai meminta masyarakat jangan terlalu dalam mempelajari agama.

Pernyataan KSAD Dudung soal ‘jangan terlalu dalam pelajari agama’ itu sontak menuai respon dari berbagai pihak, salah satunya dari Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cholil Nafis.

Cholil Nafis mengaku heran dengan pernyataan Dudung yang menyebut untuk tidak terlalu dalam mempelajari agama.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Cholil Nafis melalui cuitannya di twitter @cholilnafis pada 6 Desember 2021.

Atas pernyataan kontroversialnya tersebut, Cholil Nafis bahkan menawari sebuah jabatan di MUI kepada Jenderal Dudung untuk menjadi Dai atau penceramah.

Baca Juga: Shin Seung Chan Berangkat ke Spanyol Saat Merayakan Ulang Tahun ke-27 Hari Ini

“Apa maksudnya jangan terlalu dalam mempelajari agama? Saya menawarkan standarisasi da'I MUI kalau mau berganti profesi sebagai penceramah agama, hehehe,” tulis Cholil Nafis melalui cuitannya di Twitter.

Cholil Nafis menyarankan pada Jenderal Dudung untuk mengikuti standarisasi da'i MUI jika ingin mengganti profesinya sebagai penceramah agama.

Melalui cuitannya tersebut, Cholil Nafis juga meminta agar KSAD Dudung sebaiknya fokus pada tugas pokoknya untuk menjaga pertahanan negara.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Twitter @cholilnafis Youtube TNI AD


Tags

Terkait

Terkini

x