Anwar Abbas Beri Nasihat untuk Pemerintah Agar Lebih Hati-hati dalam Membuat Kebijakan, Simak Ulasannya

- 17 Desember 2021, 08:44 WIB
Anwar Abbas Beri Nasihat untuk Pemerintah Agar Lebih Hati-hati dalam Membuat Kebijakan, Simak Ulasannya.
Anwar Abbas Beri Nasihat untuk Pemerintah Agar Lebih Hati-hati dalam Membuat Kebijakan, Simak Ulasannya. /Tangkap Layar YouTube.com/Refly Harun

KABAR BESUKI - Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas memberikan nasihat untuk pemerintah agar lebih bersikap hati-hati dalam membuat kebijakan.

Anwar Abbas dalam sebuah pertemuan yang ditayangkan oleh kanal YouTube Refly Harun membeberkan sejumlah nasihat untuk pemerintah dalam membuat kebijakan berdasarkan pedoman yang telah diatur dalam Al-Quran maupun Hadits.

Anwar Abbas menegaskan bahwa kebijakan yang dibuat oleh pemerintah haruslah dilakukan dengan sangat hati-hati dan berpihak pada masyarakat luas.

Baca Juga: Anwar Abbas Disebut Reinkarnasi dan Dinilai Tak Punya Takut, Netizen: Jarang Ada Ulama Pemberani

Dalam nasihat yang disampaikannya, Anwar Abbas menunjukkan sikap prihatin terhadap kondisi di negeri ini di mana banyak kebijakan yang dibuat pemerintah saat ini dianggap tidak berpihak kepada kepentingan masyarakat.

Bahkan, banyak kalangan menilai sejumlah kebijakan yang dibuat pemerintah seolah-olah hanya menguntungkan segelintir golongan.

Terlepas dari niat pemerintah dalam setiap pembuatan kebijakan, Anwar Abbas mengingatkan agar pemerintah tak membuat kebijakan yang dapat membahayakan baik bagi kepentingan masyarakat maupun stabilitas nasional.

"Jangan kamu membuat kebijakan dan jangan kamu melakukan sesuatu yang kebijakan dan sesuatu yang kamu buat itu bisa mencelakakan diri kamu, baik di kamu sebagai individu maupun sebagai anggota masyarakat dan bangsa serta negara," kata Anwar Abbas sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Refly Harun dalam video yang diunggah pada Jumat, 17 Desember 2021.

Baca Juga: Aktivis Medsos Pertanyakan Mengapa Anwar Abbas Tak Berani Kritik SBY: Gak Boleh Bodoh di Hadapan Presiden

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Terkait

Terkini

x