Habib Bahar Bongkar Alasan Indonesia Masih Jauh dari Kemakmuran: Jangankan Dunia, Urusan Akhirat Aja Dikorupsi

- 20 Desember 2021, 08:02 WIB
Habib Bahar Bongkar Alasan Indonesia Masih Jauh dari Kemakmuran: Jangankan Dunia, Urusan Akhirat Aja Dikorupsi.
Habib Bahar Bongkar Alasan Indonesia Masih Jauh dari Kemakmuran: Jangankan Dunia, Urusan Akhirat Aja Dikorupsi. /Tangkap Layar YouTube.com/Refly Harun

KABAR BESUKI - Salah satu tokoh penceramah terkenal yakni Habib Bahar bin Smith membongkar alasan Indonesia masih jauh dari kemakmuran yang diharapkan.

Habib Bahar mengungkapkan bahwa kemakmuran suatu negara termasuk Indonesia sangat tergantung dari kebijakan pemerintah di negara tersebut.

Habib Bahar membongkar salah satu alasan Indonesia belum mencapai kemakmuran yang diharapkan adalah korupsi yang merambah ke ranah akhirat.

"Kayanya suatu negara, makmurnya suatu negara ya tergantung dari pemerintah. Kembali ke pemerintahnya lagi, sekarang bagaimana negara mau makmur, bagaimana negara mau kaya? Jangankan urusan dunia, urusan akhirat aja dikorupsi," kata Habib Bahar sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Refly Harun pada Senin, 20 Desember 2021.

Baca Juga: Siti Zuhro Sebut Korupsi di Indonesia Sudah Menjadi Bencana, Namun Banyak Pihak Tak Bergeming

Sebagaimana diketahui, publik Indonesia beberapa kali dibuat heboh dengan sejumlah kasus korupsi yang berkaitan dengan urusan akhirat.

Salah satunya adalah korupsi dana haji yang menjerat mantan Menteri Agama RI di era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yakni Suryadharma Ali dan membuat salah satu tokoh di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu harus mendekam di penjara.

Selain itu, publik Indonesia pernah dibuat geger dengan pemberitaan kasus korupsi pengadaan Al-Qur'an di lingkungan Kementerian Agama RI yang menyeret nama Fahd A Rafiq, Zulkarnaen Djabar, dan Dendy Prasetia serta Ahmad Jauhari.

Keempat orang tersebut juga telah divonis bersalah dan harus menjalani hukuman di balik jeruji besi.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x