Rocky Gerung Menilai Timnas Indonesia Kalah dengan Thailand Akibat Jokowi Tak Perhatikan Nutrisi Anak Muda

- 31 Desember 2021, 09:00 WIB
Rocky Gerung Menilai Timnas Indonesia Kalah dengan Thailand Akibat Jokowi Tak Perhatikan Nutrisi Anak Muda
Rocky Gerung Menilai Timnas Indonesia Kalah dengan Thailand Akibat Jokowi Tak Perhatikan Nutrisi Anak Muda /YouTube Najwa Shihab

KABAR BESUKI – Akademisi Rocky Gerung menilai bahwa kekalahan Timnas Indonesia dengan Thailand merupakan akibat dari Presiden Jokowi yang tak perhatikan nutrisi anak muda.

Pengamat politik Rocky Gerung juga bereaksi terhadap kekalahan tim nasional Indonesia (timnas) dari Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2020.

Menurut Rocky, kekalahan tim sepak bola Indonesia itu karena persiapan yang kurang matang.

Baca Juga: Polisi Berhasil Merilis Wajah Pelaku Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Pelaku Berumur 30 Tahun

Salah satunya menyangkut kondisi fisik pemain yang dinilai kurang gizi.

Rocky Gerung  menilai kurangnya gizi abdi tim sepak bola Indonesia merupakan dampak buruk dari kebijakan Presiden Jokowi yang hanya fokus membangun infrastruktur namun mengabaikan gizi bagi generasi muda.

Dengan sinis Rocky Gerung mengatakan, alih-alih menyalahkan Jokowi, ia juga menuding pelatih Shin Tae Yong yang berada di balik kekalahan timnas Indonesia kali ini.

Baca Juga: Sketsa Pelaku Pembunuhan Subang Terungkap, Yosef dan Keluarga Mengaku Bahagia Sambil Singgung ‘Fitnah’

“Pentingnya satu upaya maksimal mencari bakat itu harus betul-betul disiapkan dari awal, dan nutrisi buat anak-anak muda yang mau main bola harus juga bagus, itu intinya kan. Jadi kalau Presiden Jokowi hanya ingin bangun infrastruktur dan tidak bangun nutrisi yang baik buat anak-anak muda ya begini akibatnya. Dibilang 'salahin Jokowi lagi' yaudahlah anggap salah dari pelatih timnas,” tutur Rocky Gerung.

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x