Jokowi Klaim Tak Ingin Halangi Siapa Pun Maju Pilpres 2024, Rizal Ramli Bereaksi: Ini Omong Kosong Doang

- 21 Januari 2022, 10:15 WIB
Rizal Ramli berikan kritik tajam soal presiden Jokowi tidak ingin menghalangi siapapun yang maju di pilpres 2024.
Rizal Ramli berikan kritik tajam soal presiden Jokowi tidak ingin menghalangi siapapun yang maju di pilpres 2024. /Tangkap Layar YouTube.com/Fadli Zon Official

KABAR BESUKI – Mantan Menteri Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Rizal Ramli melayangkan kritik tajam  terkait pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengatakan tidak menghalangi siapapun maju di ajang Pemilihan Presiden (Pilpres).

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi mengatakan bahwa ia tidak ingin menghalangi siapapun untuk maju dan mencalonkan diri pada Pilpres 2024.

Alasan Jokowi tidak ingin menghalangi siapapun untuk maju Pilpres yakni agar masyarakat mempunyai banyak pilihan saat pesta demokrasi.

Presiden Jokowi bahkan mengatakan bahwa semua orang memiliki kemungkinan untuk mencalonkan diri pada Pilpres 2024 mendatang.

Baca Juga: Naskah Akademik Ibu Kota Negara Dicoret-coret Professor dan Diketawain Netizen: Soal Kualitas Cek Aja Sendiri

Pernyataan Presiden Jokowi tersebut sontak menuai komentar dari berbagai pihak, salah satunya disampaikan oleh Rizal Ramli.

Rizal Ramli mengaku heran atas pernyataan yang dilontarkan oleh Presiden Jokowi yang mengaku tak ingin menghalangi siapapun maju di Pilpres 2024.

Karena menurutnya, Presiden Jokowi seolah-olah lupa akan adanya presidential threshold yang membuat semua orang tidak mudah mencalonkan diri di ajang Pilpres 2024.

“Ndak membatasi siapa saja mau mau maju. Pura2 ndak tahu ada pembatasan threshold,” kata Rizal Ramli seperti dikutip Kabar Besuki dari Twitter pribadinya @RizalRamli pada 21 Januari 2022.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Twitter @RizalRamli


Tags

Terkait

Terkini

x