Rocky Gerung Sebut Jika Jokowi Lanjut 3 Periode, Pengikutnya Bakal Dapat Keuntungan: Ambisi Tak Dapat Ditahan

- 23 Januari 2022, 15:00 WIB
Rocky Gerung Sebut Jika Jokowi Lanjut 3 Periode, Pengikutnya Bakal Dapat Keuntungan: Ambisi Tak Dapat Ditahan
Rocky Gerung Sebut Jika Jokowi Lanjut 3 Periode, Pengikutnya Bakal Dapat Keuntungan: Ambisi Tak Dapat Ditahan /Tangkap Layar kanal YouTube Refly Harun

KABAR BESUKI – Akademisi Rocky Gerung menyebutkan apabila Presiden Joko Widodo (Jokowi) lanjut sebagai 3 periode, maka pengikut Jokowi bakal dapat keuntungan.

Rocky Gerung membicarakan hal ini berawal dari penilaiannya bahwa Jokowi sendiri sebenarnya sudah menyepakati usulan pemindahan IKN dari Jakarta ke Kalimantan Timur.

Rocky Gerung menilai bahwa sebagai kepala negara dan perintis proyek tersebut, Jokowi tentu ingin bisa menikmati ibu kota baru sebelum masa lengsernya tiba.

Baca Juga: Haikal Hassan Diusir di Malang, Mustofa Sebut Warga Malang Kena Provokasi: Susahnya Menerima Perbedaan

Karena itu, Rocky Gerung menilai jika ibu kota Negara yang baru tidak selesai pada 2024, Jokowi akan memperpanjang masa jabatannya.

Adapun untuk pilihan Jokowi akan menjadi presiden hingga 2027 atau menambah tiga periode.

"Kalo ternyata dua tahun ke depan belum bisa mulaidi ibu kota dan ada deals sebenarnya di belakang layar bahwa Pak Jokowi harus menikmati ibu kota itu sebagai presiden tentunya. Jadi Pak Jokowi pasti punya intensi untuk menduduki sebagai orang pertama di Istana baru itu. Nah kalo gak selesai 2024, akan ada deal supaya Pak Jokowi perpanjang supaya dia yang menikmati, jadi tiga periode itu memang masih terbuka," tutur Rocky Gerung.

Baca Juga: Arteria Dahlan Lecehkan Bahasa Sunda dan Bikin Geger, Rocky Gerung: Bahasa Itu Lambang Martabat Suatu Kelompok

Dari sudut pandang konstitusional dan demokrasi, Rocky Gerung mengatakan memaksa kenaikan masa jabatan adalah hal yang sangat buruk.

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: Youtube Rocky Gerung


Tags

Terkait

Terkini

x